Franchise Chocolate Ice Blend Pasco ~ Peluang Bisnis Minuman
Franchise Candy Crepes ~ Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil

Action Coach

Halaman Utama Tentang ActionCOACH Seminar Bisnis ActionCoach


The World’s #1 Business Coaching Firm

ActionCOACH didirikan oleh Brad Sugars di Australia pada tahun 1993 memfokuskan diri di program pelatihan bisnis (Business Coaching) kepada individu dan kelompok (group) termasuk memberikan pelatihan kepada perusahaan-perusahaan agar mempunyai Ultimate Winning Team yang kuat dan solid, usaha yang berkembang dan keuntungan (Profit) yang meningkat di dalam bisnis. Sekarang ActionCOACH telah berada di 47 negara dengan lebih dari 1,400 orang Business Coach (Pelatih bisnis).


Bagaimana ActionCOACH Indonesia?
Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki potensi luar biasa, khususnya yang berkaitan dengan jumlah pemilik bisnis. Dengan populasi jumlah penduduk sekitar 220 juta jiwa, lebih dari 70% berpusat di Jakarta. Dan sebagai ibukota negara, Jakarta juga memiliki paling banyak perusahaan dan usaha dari berbagai ukuran. Dengan kata lain, mereka bertumbuh dalam komunitas yang sama, saling berkompetisi secara keras demi pertumbuhan bisnis.

ActionCOACH sendiri sudah ada di Indonesia sejak tahun 1993 lalu. Oleh Herman Susanto, Master Lisensi Franchise ActionCOACH wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat, sistim bisnis waralaba asal Australia ini dibawa ke Indonesia, dan berkembang pesat hingga kini.

Perkembangan dan pertumbuhan industry business coaching sejak mulai berdiri hingga sekarang terlihat sangat signifikan, baik dari pertumbuhan jumlah para klien Action yang kesemuanya adalah pemilik usaha, maupun peminat waralaba(franchise) sistim bisnis ini.

Berkat peran aktif dan kepeduliannya kepada para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), ActionCOACH mendapat penghargaan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Suryadharma Ali pada ISMBEA Award 2007.

Sukses besar ActionCOACH tak hanya dari sisi industri pelatihan bisnis itu saja, sebagai perusahaan yang berbentuk waralaba, ActionCOACH Indonesia juga mendapat kepercayaan tertinggi dari para franchisee hingga dinobatkan sebagai Best of The Best Franchisee Satisfaction Award 2008 oleh Majalah Info Franchise Indonesia.

Di masa kini dan mendatang, ActionCOACH akan tetap menjadi pionir dan leader di industri pelatihan bisnis yang pertama dan tetap yang terbaik. Bahkan trend nya ActionCOACH akan menjadi generator milyarder bagi para pemilik usaha yang pertama di Indonesia, dan ini menjadi sejarah dan golden moment dalam industri entrepreneur di tanah air.


Apa Peran ActionCOACH bagi Pemilik Bisnis selama ini?
Sebagai industri yang bergerak dibidang edukasi dan pelatihan bisnis, ActionCOACH sudah banyak memberi kontribusi “luar biasa” bagi para pemilik bisnis. Bukan hanya perusahaan berskala micro, kelas menengah bahkan bisnis berukuran raksasa pun banyak yang terbantu.

Bank Mandiri, sebagai bank terbesar dan terpercaya di Tanah Air kita ini adalah satu diantara sekian klien besar ActionCOACH yang merasa terbantu oleh program pelatihan bisnis ini.

Sebagian tahap awal, Bank Mandiri dan ActionCOACH menggalang kerjasama dan pelatihan bisnis kepada para UKM binaan Bank Mandiri selama setahun di empat kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Jogja dan Solo sebanyak 60 UKM.

Dalam peresmian kerjasama tertanggal 23 Juli 2008 tersebut hadir pula Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha – Kementrian Kperasi dan UKM, Drs.D. Sudradjat Rasyid, Deputi Kewirausahaan Pemuda dan Industri Olahraga – Kementrian Pemuda dan Olahraga, Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri Budi G.Sadikin dan jajaran petinggi Bank Mandiri lainnya.

Apa komentar para UKM Binaan Bank Mandiri selama mengikuti program pelatihan bisnis ActionCOACH? Berikut ini beberapa kutipan testimonial mereka :
”Saya merasa lebih fresh, lebih siap mengambil resiko apapun ke depannya dalam bisnis, saya lebih percaya diri dan kaya akan ide-ide bisnis, Thank so much to ActionCOACH atas bantuannya,” Asri Tadda, Online Advertising & Marketing, Makassar

”Selama 2 hari ini saya merasa lebih hidup dari sebelumnya, banyak sekali masukan dan ilmu dari ActionCOACH yang membuat diri saya 10 kali maju lebih jauh dari sebelumnya. Terima kasih ActionCOACH atas support nya” Ir. A.Fitriani

”Saya merasakan perubahan yang luar biasa setelah mengikuti pelatihan bisnis di ActionCOACH, apa yang belum saya ketahui kini menjadi ilmu yang berharga untuk bisnis saya. Terimakasih Bank Mandiri dan ActionCOACH atas pembinaannya,” Jeffrey Van Novis, Bonita Air.

Dan masih banyak lagi kesaksian mereka tentang betapa efektifnya program pembinaan dan pelatihan bisnis yang ActionCOACH lakukan untuk mereka.

Peran Action, khususnya di Indonesia memang belum maksimal. Usianya yang masih relatif belia, perlu proses sosialisasi yang lebih efektif lagi agar keberadaanya diketahui banyak pengusaha lain. Bahkan Herman Susanto, Master ActionCOACH wilayah DKI Jakarta dan Jabar punya visi mencetak satu juta milyarder baru sebelum tahun 2020. Ini sebuah misi yang sangat mulia dan perlu dukungan semua pihak.

Kepedulian ActionCOACH tidak hanya membantu para pemilik bisnis, tapi juga ikut mencerdaskan para insan media. Salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) ActionCOACH yang menangani hal ini adalah JEC (Jurnalist Entrepreneur Club). Program ini berupa pemberian edukasi bisnis secara gratis untuk para jurnalis hingga mereka memiliki wawasan entrepreneurship yang cukup matang.

Peran lain yang tak kalah penting adalah mengentas kemiskinan. ActionCOACH lewat sistim bisnis yang sudah teruji di 47 negara, segenap hati membantu para pemilik usaha agar bisnisnya bisa bertumbuh lebih cepat dan besar. Tentu saja, jika semua pengusaha kita memakai sistim bisnis Bradley J.Sugars ini dan berpartisipasi 100% dalam segala hal, tak menutup kemungkinan angka kemiskinan dapat ditekan semaksimal mungkin, lapangan pekerjaan terbuka lebar dan bahkan pertumbuhan ekonomi menjadi sangat stabil.

Bagaimana ActionCOACH membantu pemilik bisnis dan seberapa efektifkah peran pelatih bisnis ?
ActionCOACH bisa membantu para pemilik bisnis dari banyak hal. Bantuan terbesar pelatih kepada anak didiknya adalah berupa “mindset sukses”. Dari sanalah semuanya dimulai. Jika mindset pengusaha berubah menjadi lebih positif, maka segala hal juga berubah menjadi positif, termasuk arah perusahaan dan kondisi cashflow pada akhirnya.

Bantuan lain berupa dukungan motivasi, monitoring, pelatihan dan bahkan transfer ilmu bisnis. Ibarat pemain sepakbola, peran pelatih menjadi sangat mutlak dan bahkan bersifat strategis. Seberapa baik pola penyerangan dilapangan, seberapa tangguh dan kompak tim, semuanya berasal dari peran pelatih. Tak heran, beberapa tim sepakbola dunia berani membayar pelatih jutaan dolar hanya untuk mendidik para pemainnya.

Bicara masalah keefektifan, ada beberapa faktor. Pertama adalah kualitas pelatih itu sendiri. Di Action, semua pelatih sudah terseleksi dengan sangat baik. Dan mereka baru dikatakan layak terbang jika sudah lulus uji. Pengujinya pun langsung dari Las Vegas Amerika. Dengan kata lain, bicara kualitas para pelatih Action tak diragukan lagi.

Faktor kedua dari pemain itu sendiri. Dalam hal ini adalah pemilik usaha. Walau bagaimana pun, peran pelatih selalu diluar lapangan. Mereka tak ikut main. Namun pemain itu sendiri yang paling banyak menentukan kearah mana kemenangan menuju.

Pelatih tidak ikut terlibat 100% namun sangat menentukan kemenangan pemain melebihi partisipasi pemain itu sendiri. Karena apa ? Karena pelatih justru memberi aneka strategi, formula, teknik dan juga alat ungkit hingga usaha yang dilakukan relative minim namun berdampak maksimal. Bayangkan, berapa banyak usaha yang dilakukan tanpa alat ungkit?


Profil Pelatih Bisnis ActionCOACH

Coach Yusman S. ActionCOACH

Yusman S.

Tamatan terbaik dan dilatih oleh yang terbaik di ActionCOACH.

Profil Lengkap




Coach Maylani Wiaji ActionCOACH

Maylani Wiaji

Platinum Mentor Coach, recognized by Action as one of the Top 100 Coaches in the world.

Profil Lengkap

Coach Yohana Budiyenti ActionCOACH

Yohana Budiyenti

One of the most influential and youngest coach
in the Asia.

Profil Lengkap

 


Mengapa setiap Pemilik Usaha Perlu Pelatih Bisnis ?
Bukan hanya perlu tapi wajib. Memiliki pelatih bisnis bukan pengeluaran yang mahal tapi menjadi kebutuhan mutlak bagi pemilik usaha yang ingin sukses. Memang tak ada formula sukses berbisnis yang pasti. ActionCOACH memiliki track record yang amat meyakinkan. Dengan lebih dari 800 klien yang sudah ditangani, Action berani memposisikan diri sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pelatihan bisnis terbaik yang pernah ada. Masalahnya, baru 2% yang sadar akan pentingnya pelatih bisnis (coaching minded), sisanya masih harus diedukasi kembali.

Cara ini telah merubah pendekatan gaya lama suatu model konsultasi bisnis menjadi suatu model pelatihan bisnis yang jauh lebih efektif dan menguntungkan bagi perusahaan didalam mengembangkan usahanya.

 

  CONSULTANT COACH
Method • Problem Solver
• Solution Provider
• Do-er
• Resource Provider
• Educator
• Accountability Provider
Focus Proprietary Solutions Empowerment
Process • What you need is…
• What you should do…
• What you need to get…
• Tell me about…
• How could you…
• What are the options…
Outcomes Builds the Fish Teaches how to fish
Legacy Dependence Self-actualization



ActionCOACH dengan jaringan pelatih bisnis globalnya, menyediakan kepada perusahaan bantuan jangka pendek seperti in-house training/workshop/seminar atau pelatihan jangka panjang melalui program mentoring yang didasarkan atas pengalaman bisnis yang luas, strategi bisnis yang komprehensif dan sistim yang teruji untuk area :
1. Penjualan/Pelayanan Pelanggan (Sales/Customer Service)
2. Pemasaran/Advertising (Marketing/Advertising)
3. Membangun Team/Perekrutan (Team Building/Recruitment)
4. Sistem/Pengembangan Bisnis (Systems/Business Development)
5. Finansial (Financial Mastery)
6. Rencana Bisnis Strategis (Strategic Business Plan)

Kehadiran seorang Coach (Pelatih) bertujuan untuk membantu pemilik/pengambil keputusan di perusahaan menemukan kesimbangan dalam upaya mencapai usaha/bisnis yang sukses. Sukses dan kebahagian dengan arti yang sesungguhnya!!

ActionCOACH telah mengembangkan lebih dari 500 strategi bisnis dan sistem untuk mencapai tujuan diatas yang telah diimplementasikan dengan sukses oleh Action Coaches di seluruh dunia : Australia, Canada, Amerika Serikat, Selandia Baru, Meksiko, Singapura, Malaysia, China, Filipina, Vietnam, Afrika dan banyak negara di belahan Eropa.


Menciptakan Bisnis yang Bisa Berjalan Tanpa Anda
ActionCOACH merupakan perusahaan waralaba Business Coaching paling berprestasi di industri pelatihan bisnis. Dengan jumlah lebih dari 1400 pelatih bisnis (coach) di 47 negara serta memiliki 700 kantor operasional, ActionCOACH menjadi waralaba terbaik dan terbesar di seluruh dunia.

ActionCOACH menerapkan prinsip-prinsip yang diajarkan kepada seluruh kliennya untuk menciptakan bisnis yang benar-benar bisa berjalan tanpa pemilik bisnis didalamnya.

Visi yang diemban adalah World Abundance Through business re-education, di Indonesia Action memiliki komitmen untuk mendukung UKM dan meningkatkan sector riil yang saat ini mengalami kelesuan sejak krisis yang berkepanjangan.

“Saya tak percaya ActionCOACH sampai melihat kenaikan profit berpuluh kali lipat dalam beberapa bulan, sampai saat ini saya terus menikmati bisnis yang berkelimpahan sesuai dengan cita-cita mulia Action COACH” (Hindra Gunawan, Sinotif, Clien ActionCOACH)

“ Memang dengan system yang diajarkan bisa diterapkan untuk bisnis rumahan sampai multimillion dollar business. Tidak ada bedanya karena semua bisnis pada dasarnya memiliki pola yang sama.” Herman Susanto, COO IndoAction.


Booming nya Industri Pelatihan Bisnis
Proven marketing strategy, apa yang diajarkan ActionCOACH diaplikasikan kedalam sistim marketing. Mulai dari proses mencari prospek hingga mekanisme menjadikan klien. Semua tersistimasi dengan baik.

Prinsip ekonomi ActionCOACH, setiap satu dolar yang dikeluarkan harus kembali berpuluh kali lipat. Begitu pula dengan berinvestasi di franchise pelatihan bisnis ini, nilai yang dikeluarkan akan kembali berlipatganda seiring dengan makin booming nya industri pelatihan bisnis di masa depan.

ActionCOACH bukan saja Waralaba berkelas dunia dan nomor satu di industri pelatihan bisnis, tapi juga franchise berprestasi di jajaran 500 franchise terbaik dunia. Brand inilah yang menyebabkan perkembangan waralaba ini pesat di tanah air.


Peringkat Pertama Industri Pelatihan Bisnis
Kehadiran seorang Coach (Pelatih) bertujuan untuk membantu pemilik/pengambil keputusan di perusahaan menemukan kesimbangan dalam upaya mencapai usaha/bisnis yang sukses. Sukses dan kebahagian dengan arti yang sesungguhnya!!

Di Indonesia, pada tahun 2007 ActionCOACH menerima Indonesia Small and Medium Business Enterprise (ISMBEA Awward) pada kategori Education Business dari Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Pada tahun 2008, ActionCOACH menyabet Rank #1 Best of The Best Franchise Satisfaction yang dianugerahi oleh Asosiasi Franchise Indonesia.

Penghargaan dari beberapa asosiasi franchise dunia :
ActionCOACH mendapat peringkat pertama di industri pelatihan bisnis, ranking 76 dari 500 top franchise terbaik dunia, peringkat 17 berdasarkan bisnis franchise rumahan serta peringkat 49 franchise berskala internasional (sumber: http://www.franchisewire.com)

Pelatih Bisnis dari ActionCOACH akan selalu berada disamping anda pada saat Anda dan usaha anda membutuhkannya !
 




Pengakuan International
1. Action Man Award di Fiji 2006
2. Action Man Award di Regional Conference Goldcoast 2007
3. Most Improve Territory In The World Regional Conference 2007
4. Action Man Award Global Conference Dublin 2007
5. ML (Master License) of the Year Dublin 2007
6. 1# Business Consulting Franchise In the World ( Entrepreuner Magazine).
7. A Stevie Winner in The Prestigious 2006 International Business Awards, Best Overall Company category.
8. Top 50 Franchise in the 2006 Franchise Satisfaction Award conducted by The Franchise Business Review.
9. The Winner of Prestigious 2005 Franchise of the Year in Ireland.
10. UK Franchise Provider of the year By Business Britain Magazine
11. The Prestigious Australian Business Award for Enterprise.

Penghargaan Tingkat Nasional:
1. ISMBEA Award 2007 oleh Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Suryadharma Ali.
2. The Best Indonesia Franchisor of The Year 2008 oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) atas nama Herman Susanto, COO IndoAction.
3. Best of The Best Franchise Satisfaction Award 2008.


Testimonial Klien

1. Saya sadar, sebagai pengusaha harus lebih baik agar bisa menjaga tim. Ibarat memasuki hutan belantara, kita seperti ketua rombongan, harus lebih tahu seluk beluk hutan itu sebelum membawa rombonganya masuk ke hutan. Saya takut tersesat. Karena itu, saya butuh seorang pelatih bisnis.
Bpk. Joni (Setyo)
Mega Motor (Bursa Motor Bekas)

2. Bekerja seumur hidup di bisnis sendiri bukan ide baik. Apalagi harus menghabiskan banyak waktu, tenaga dan pikiran hanya untuk mengejar profit. Saya takut terjebak dalam kesibukan bisnis berkepanjangan, khawatir arah bisnis ke tempat salah, tidak bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan bisnis tak bisa mandiri. Karena itu saya perlu seorang coach.
Bpk. Kristianto
Bisnis dibidang : Lembaga Keuangan, Properti dan Pendidikan

3. Saya memiliki kendala dibisnis yang tak bisa saya selesaikan. Semua upaya dicoba tapi hasil nihil. Mulai baca banyak buku, ikut seminar hingga menyewa konsultan bisnis. Masalah justru makin rumit. Bisnis saya terus mengalami kerugian. Jika dibiarkan pasti akan bangkrut. Ketakutan itulah yang mendorong saya menyewa seorang coach. Kini masalah tersebut sudah mendapat titik terang.
David Santoso
Pt. Kumala Kencana Kreasindo

4. Motivasi saya memiliki seorang pelatih bisnis adalah bisnis saya sedang turun dan banyak masalah. Sebagai leader saya tak tahu lagi bagaimana memimpin anak buah. Saat itu saya perlu bantuan untuk membereskan bisnis ini yang agak goyang dan sulit dikontrol. Saya takut masalah ini makin berlarut hingga terlambat untuk menyelamatkan bisnis ini.
Bpk. Peter Nawilis
Bidang Industri Ban Mobil

5. Punya pelatih bisnis itu harus. Kita tidak pernah disiapkan disekolah manapun belajar membuat sistim bisnis sebaik ActionCOACH. Hal yang mendorong saya punya coach adalah ketakutan ketika melihat begitu banyak competitor diluar sana. Belajar sendiri seperti menyusun puzzle disana-sini, tak banyak hasil. Rasa takut kehilangan pasar makin berkurang saat coach saya memberi banyak strategi, bahkan kini bisnis sudah diatas angin.
Bpk. Hindra Gunawan
Sinotip (Bimbingan Belajar)

6. Motivasi saya memiliki seorang pelatih bisnis agar perusahaan cepat mandiri tanpa ketergantungan saya didalamnya. Ini yang membuat saya termotivasi memiliki seorang pelatih bisnis. Saya khawatir, jika sistim bisnis tak bisa mandiri, banyak waktu terbuang dan saya terjebak seumur hidup dibisnis sendiri. Bersama Action, bisnis bisa otomatis berjalan.
Adi S Limansubroto
PT. Samudra Luas Pramacitra

7. Motivasi memiliki pelatih bisnis menurut saya simple. Coach tidak saja berperan sebagai seorang pembimbing dan mentor, tapi jauh lebih strategis. Saya sadar, kami terlalu sibuk dan terlibat dalam hal yang rutin, tanpa disadari kita sudah lari dari track kita sendiri. Dengan adanya coach itu, kita lebih diawasi dari luar lingkaran, sehingga bisnis saya menuju ke arah yang benar lagi, masuk ke track kembali.
Aman Harja
PT. Internusa Tribuana Citra Multy Finance
Jl. Kol Sugiono No. 9 D-E Medan 20215

8. Kesulitan terbesar saya di SDM (sumber daya manusia). Saya harus lebih memperhatikan kualitas mereka agar lebih performance hingga perusahaan menjadi lebih baik. Tentunya, harus dibimbing seorang coach. Saya khawatir, jika saya atasi sendiri hasilnya kurang optimal.
Ibu Ade Juliani
PT. Surya Mas gemilang Lubricant

Terinspirasi Sukses
“ Saya tertarik dan sangat iri pada Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang sangat sukses saat usia masih sangat muda-muda. Senang sekali bisa ikut seminar ini selain dapat teman baru, wawasan baru, ilmu baru juga pelajaraan yang sangat bermanfaat. Terimakasih semuanya… “
Yanti Hanafiah
Saung Angklung Udjo – Bandung
 

Video Testimoni ActionCOACH



 

 
Franchise Tahu Gila ~ Peluang Bisnis Tahu Goreng Crispy
Franchise Tahu Gila ~ Peluang Bisnis Tahu Goreng Crispy