Franchise Mie Setan Njerit ~ Peluang Bisnis Makanan Pedas

Featured Event

NATIONAL ROADSHOW IFBC EXPO 2019 - Balai Kartini

Artikel

Leadership Tips - Top Leaders Mempermudah Bukan Mempersulit

Author : Tom MC Ifle
Afiliasi : iCOACH
Tanggal : 2011-07-06
Topik : Leadership / Kepemimpinan



Leadership Tips
Top Leaders Mempermudah Bukan Mempersulit


Leadership Tips hari ini, tadi saya baru saja menerima sebuah message via Facebook Page, Tom MC Ifle. Ada seorang teman yang meminta konsultasi secara private dengan saya. Biasanya sebelum saya menerima konsultasi apapun, sangat penting bagi saya untuk memahami apa masalah yang sedang beliau hadapi. Rupanya, kasusnya cukup menarik dan sangat ingin saya bagikan disini.

“Saya anak kedua dari 8 bersaudara. Ibu saya meninggal disaat saya berumur 1 bulan. Kakak saya meninggal karena stress. Ini menjadikan saya anak pertama yang harus menanggung adik-adik saya beserta ayah saya yang sakit-sakitan. Saya mengalami kegagalan dibisnis baju muslim terutama setelah tahun 2008 terjadi krisis. Omset saya dari 2 milliar sebulan, sekarang berukrang 50%. Masalah lain yang saya hadapi, uang saya dibawa kabur partner bisnis yang saya sangat percaya. Sekarang team saya menjadi sangat gelisah karena khawatir bisnis saya tutup.

Mohon bantuan coach Tom, saya sangat ingin di coaching langsung oleh coach Tom, berapapun harga yang saya harus bayar.”

Leadership tips yang ingin saya bagikan seperti ini; kadang kita merasa masalah ini besar sekali. Kita semua pernah mengalami problem, tapi besar kecilnya problem bergantung dari cara pandang seseorang terhadap problem tersebut. Tugas leader adalah menyelesaikan masalah, menghadapi masalah dan mengantisipasi masalah. Nah, hal ini menjadi menarik untuk kita bahas.

Make it easy
Sebagai seorang yang memiliki leadership efektif, memiliki tugas yang sangat penting, yaitu ‘membuat masalah rumit terasa mudah’. Simplifikasi masalah bukan berarti nge-gampangin, atau menganggap remeh masalah.

So, ini adalah pembelajaran yang ingin saya share dari Lee Cockerell mantan eksekutif Disney Corporation.

Be an internal optimist!
Jadilah orang yang optimis tentang apa yang anda bisa lakukan untuk bisnis anda, karena ANDA adalah faktor penentu kesuksesan anda

Demonstrate personal ownership
Membuang kemungkinan mengeluh, mengumpat, menghakimi diri sendiri dan orang lain. Sebaliknya, tunjukkan dengan sepenuh jiwa segala kemampuan anda untuk bekerja, berkarya, bertarung dan bergerak dengan konsisten.

Have a positive attitude
Jangan menyesal dengan setiap keputusan yang telah anda ambil. Bela keputusan anda sampai anda siap dengan keputusan baru.

Spend the right amount of time, in the right ways, on the job
Bekerja dengan benar, dengan cara yang benar tanpa gangguan. Fokus pada hasil yang anda inginkan.

Spend enough time on the job
Tambahkan nilai positif yang anda miliki. Jadilah sedikit lebih sabar, sedikit lebih tekun, bangun sedikit lebih pagi, pulang kantor sedikit lebih malam, makan sedikit lebih sehat. Bantu sedikit lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan anda.

Get people focused on the goals for customers, employees and the business
Siklus bisnis yang penting anda perlu ketahui. Leader mengurus People agar People menjaga Business, biarkan bisnis memberikan growth yang anda inginkan.

Find ways to break the monotony (or the stress)
Berikan kesempatan kepada team dan diri anda untuk melepaskan stress. Tambahkan elemen fun, surprise, excitement, dan kreatifitas agar produktifitas menjadi lebih optimum.

Spend time with customers and employees
Libatkan diri anda untuk berkomunikasi dengan customer dan team anda karena jawaban untuk memperkuat bisnis dan goal anda. Ijinkan customer dan team dapat mengakses anda dengan cepat dan mudah. Berkomunikasilah dengan mereka setiap hari.

Be crystal clear
Apa yang anda inginkan? Apa ekspektasi anda? Apakah ekspektasi anda
realistis?Apakah anda menunjukkan apresiasi, disiplin, dan clear direction?
Pesannya, jangan plin-plan.

Share YOUR enthusiasm and pride in your organization with your team
Apakah anda bangga dengan bisnis anda? Jika ya, tularkan kebanggaan ini kepada setiap orang yang anda temui.

So, leaderhip tips dari saya, leader yang hebat adalah leader yang bisa membuat masalah besar terlihat kecil di mata teamnya, masalah kecil tidak terlihat oleh mereka.

Semoga bermanfaat!
Tom MC Ifle

Sumber : iCOACH


Info Seminar iCOACH
"BIG Brain BIG Money"
Seminar yang akan mengubah Pandangan dan Mindset Anda tentang Bisnis, Uang dan Hidup ...
Minggu, 10 Juli 2011 @ Hotel Haris, Tebet, Jakarta
Info : Klik di sini



Artikel Terkait


 
Franchise Popchick Chicken ~ Peluang Bisnis Chicken Popcorn
Franchise Popchick Chicken ~ Peluang Bisnis Chicken Popcorn