Franchise Popchick Chicken ~ Peluang Bisnis Chicken Popcorn
Franchise Tahu Gila ~ Peluang Bisnis Tahu Goreng Crispy

Berita

200 Pelaku Usaha Waralaba, Kebutuhan Kafe & Berbagai Peluang Usaha Siap Jadi Pilihan Para Investor


Tanggal : 2018-10-06





200 Pelaku Usaha Waralaba, Kebutuhan Kafe & Berbagai Peluang Usaha Siap Jadi Pilihan Para Investor Indonesia & Regional

Jakarta, 5 Oktober 2018 - Pameran bisnis terbesar di Indonesia yang menggabungkan tiga pameran bisnis dalam satu atap Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2018, Cafe & Brasserie Indonesia (CBI) 2018 & Retail Solution Expo Indonesia (RSEI) 2018, resmi dibuka oleh Rosan P. Roeslani, Ketua Umum KADIN Indonesia yang didampingi oleh Ir. Thaya Widayanti, Msc, Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan RI, Levita Supit, Ketua Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), A. Syafrudin, Ketua Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia, dan Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions.

FLEI 2018, CBI 2018, dan RSEI 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 5-7 Oktober 2018 di Hall A & B, Jakarta Convention Center, mulai jam 10.00 - 21.00. Pameran ini terbuka untuk umum dengan tiket Rp 60.000 bisa digunakan selama 3 hari pameran.

Menempati areal seluas 11.000 m2, acara ini akan menghadirkan 200 perusahaan dari 22 Negara dengan mengusung 450 brand waralaba & kebutuhan usaha cafe sebagai pilihan para investor / pemilik modal di Indonesia & Regional. Dilengkapi dengan berbagai program berbagi informasi dan pengetahuan melalui bisnis waralaba & kafe, diharapkan pameran bisnis terbesar di Indonesia ini mampu dikunjungi oleh lebih dari 20.000 kunjungan.

Steven Chwee, GM Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa "Penyelenggaraan pameran bisnis ini merupakan wujud komitmen kami terhadap industri untuk selalu mendorong agar mampu berkembang dan bersaing di arena pasar global, sehingga kami ingin turut andil menjalankan fungsi kami sebagai media promosi bagi perkembangan brand lokal menuju pasar global".

"Selain itu kami juga berharap melalui event yang kami selenggarakan dapat mempertemukan seluruh pemegang kepentingan mulai dari pemerintah, akademisi, pemilik merek hingga investor untuk saling berdiskusi, berbagi pengetahuan, membangun jejaring kerjasama guna membangun dan mengembangkan bisnis di Indonesia dan Regional," tambah Steven.

Franchise & License Expo Indoesia merupakan pelopor pertama pameran waralaba di Indonesia. Sejak awal diselenggarakan pada tahun 2003, FLEI turut aktif berbagi pengetahuan mengenai waralaba kepada pemilik modal/investor di seluruh Indonesia dan negara sahabat melalui beragam program seperti Conference, Seminar, Workshop, dan Konsultasi Bisnis.

Bekerjasama dengan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), KADIN Indonesia Bidang Perdagangan dan Kementerian terkait, FLEI 2018 akan menghadirkan para pakar bisnis waralaba dalam dan luar negeri dalam acara International Franchise Conference.

Levita Supit, Ketua WALI sekaligus Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Waralaba, Lisensi, dan Kemitraan mengatakan bahwa WALI selalu mendukung kegiatan yang mendorong majunya industri waralaba Indonesia seperti penyelenggaraan pameran waralaba FLEI 2018 dan Indonesian International Franchise Conference (IIFC) 2018 yang mengangkat tema "Franchising - A Way to Grow Globally". Penyelenggaraan event ini memberikan ruang bagi para waralaba lokal untuk mempromosikan brandnya ke pasar dunia, sekaligus menambah pengetahuan mengenai bisnis waralaba dari para pakar waralaba dalam dan luar negeri.

Selain itu, bagi para investor akan banyak sekali program menarik yang telah dipersiapkan seperti Franchise Class yang akan membahas 6 topik menarik dan berguna bagi seluruh pengunjung yang ingin memulai usahanya menjadi sebuah bisnis waralaba. Ada juga Business Matching yaitu program mempertemukan langsung para investor dengan pemilik waralaba dan konsultan bisnis waralaba gratis di booth WALI & KADIN, tambah Levita.

Di sisi lain Rosan P. Roeslani, Ketua Umum KADIN mengungkapkan "KADIN Indonesia berkomitmen untuk mendorong terciptanya para pengusaha baru guna turut menggerakkan perekonomian nasional dan menciptakan iklim usaha yang positif baik di industri waralaba, cafe, dan bisnis lainnya. Melalui penyelenggaraan pameran Franchise & License Expo Indonesia, Cafe & Brasserie Indonesia, dan Retail Solution Expo Indonesia, kami berharap akan muncul para pengusaha muda yang kreatif dan inovatif serta mampu bersaing di pasar global." tambahnya.




 
Franchise Chocolate Ice Blend Wisco ~ Peluang Bisnis Minuman
Franchise Chocolate Ice Blend Wisco ~ Peluang Bisnis Minuman