Franchise Popchick Chicken ~ Peluang Bisnis Chicken Popcorn
Franchise 212Mart ~ Peluang Usaha Minimarket

Berita

PT Panorama Convex Indah Menggelar Franchise & License Expo Indonesia Ke-7


Tanggal : 2009-11-06





PT Panorama Convex Indah Menggelar
Franchise & License Expo Indonesia Ke-7


Untuk ke-7 kalinya PT Panorama Convex Indah kembali menyelenggarakan pameran waralaba dan peluang usaha yang bertajuk "Franchise & License Expo Indonesia". Acara ini akan diselenggarakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, pada tanggal 13-15 November 2009, mulai dari pukul 10.00 s/d 20.00.

Dengan menargetkan 15.000 lebih pengunjung selama tiga hari penyelenggaraannya, Franchise & License Expo Indonesia kali ini akan menampilkan 120 perusahaan lebih yang menawarkan kerja sama dalam bentuk waralaba, peluang usaha, maupun lisensi. Perusahaan-perusahaan tersebut membuka kesempatan bagi para pemilik modal untuk berinvestasi melalui usaha atau merk mereka.

"Bisnis waralaba kini semakin dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi pilihan utama dalam memulai dan mengembangkan usahanya, ini terbukti dari banyaknya nama-nama baru yang muncul sebagai peserta pameran tahun ini, seperti Sour Sally, Kimia Farma, dan masih banyak lagi, juga respon dari survei pengunjung yang hadir pada penyelenggaraan tahun 2008, 50% mereka menyatakan akan menginvestasikan dana mereka dalam bisnis waralaba dan lisensi. Hal ini menambah keyakinan kami akan kesuksesan penyelenggaraan pameran ini" kata Ella Haryanto, Communication Manager PT Panorama Convex Indah.

Penyelenggaraan Franchise & License Expo Indonesia telah berhasil mendorong pembukaan pasar-pasar baru untuk pemilik waralaba baik lokal maupun internasional. Menurut hasil survei yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara terhadap perusahaan peserta pameran, 40% dari mereka mengaku mendapatkan kontrak pembukaan cabang baru melalui pameran ini.

Dampak krisis ekonomi global sampai kini masih dirasakan oleh para pelaku usaha dan juga para pemilik modal. Akibatnya, banyak pemilik modal yang ragu dan takut gagal dalam berinvestasi untuk memulai suatu usaha. Namun dengan adanya kesempatan berinvestasi di dunia waralaba, kegagalan seperti yang dapat terjadi pada usaha baru bisa diperkecil. Seperti yang dikatakan oleh Amir Karamoy selaku Komite Tetap Waralaba & Lisensi Kadin Indonesia, "Bisnis waralaba dapat menjadi salah satu investasi alternatif di sektor riil, karena dengan berinvestasi di bisnis waralaba, tingkat kegagalan pada usaha baru dapat diperkecil atau dihindari. Hal ini disebabkan merk dan produk yang akan dibuka telah lebih dulu dikenal oleh masyarakat luas."

"Untuk kepesertaan tahun ini prosentase terbesar yaitu 40% masih tetap didominasi oleh perusahaan waralaba dari bidang industri F & B, sedangkain retail dan pendidikan masing-masing mencapai jumlah 15% dari total peserta, untuk 30% kepesertaan lainnya merata di semua bidang" jelas Ayu Junita Rezeki selaku Project Manager PT Panorama Convex Indah.

Franchise & License Expo Indonesia tahun ini juga akan menghadirkan dua paviliun yang menampilkan usaha kecil dan menengah yang difasilitasi oleh Kementrian KUKM dan Departemen Perdagangan RI. Dengan ini diharapkan kedepannya Franchise & License Expo Indonesia dapat menjadi salah satu wadah pendorong pengembangan usaha mikro kecil dan menengah di Indonesia.

Departemen Perdagangan untuk tahun ini juga akan kembali memfasilitasi Klinik Bisnis di paviliunnya. Klinik Bisnis ini diharapkan dapat menjadi pusat informasi yang berkaitan dengan UKM, terutama UKM yang berniat untuk menjadikan usahanya menjadi usaha waralaba.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini PT Panorama Convex Indah menggandeng Standard Chartered Bank untuk mendukung acara ini. Standard Chartered Bank akan memberikan penawaran khusus Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha para calon investor dengan berbagai kemudahan. Kehadiran Standard Chartered Bank tahun ini seakan melengkapi fasilitas yang disediakan bagi calon investor pengunjung Franchise & License Expo Indonesia 2009.
 
Klik di sini untuk informasi event Franchise & License Expo Indonesia 2009.




 
Franchise Nyot Nyot Thai Tea ~ Peluang Bisnis Minuman Teh
Franchise Nyot Nyot Thai Tea ~ Peluang Bisnis Minuman Teh