Franchise Popchick Chicken ~ Peluang Bisnis Chicken Popcorn
Franchise Tahu Gila ~ Peluang Bisnis Tahu Goreng Crispy

Berita

Fun Character International Membuka Kesempatan Luas Untuk Menggunakan Karakter Disney & Marvel


Tanggal : 2011-01-21





FUN CHARACTER INTERNASIONAL
Membuka Kesempatan Luas Untuk Menggunakan
Beragam Karakter Disney & Marvel Pada Produk Anda !

Fun Character International - Walt Disney


Siapa yang tidak kenal tokoh – tokoh kartun Mickey & Minnie Mouse, Donald & Daisy Duck, Winnie The Pooh dari Walt Disney ? Hampir semua orang baik dewasa maupun anak – anak di Indonesia sudah mengenal karakter - karakter tersebut bahkan telah mengkoleksinya dalam berbagai jenis produk seperti boneka, alat tulis, peralatan makan dan minum, dan aneka produk fashion.

Setelah sukses dengan berbagai karakter tersebut, kini Walt Disney Company melalui Fun Character International semakin mempertegas eksistensinya dalam bisnis hiburan keluarga dengan memperkenalkan beragam karakter dari anak perusahaanya yaitu “Marvel Company” yang telah resmi diakuisisinya pada tahun 2009. Karakter dari Marvel Company sebenarnya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia seperti Spiderman, Iron Man, X – Men, Incredible Hulk dan lain – lain. sudah banyak yang mengenal karakter tersebut dan mengkoleksinya dalam berbagai produk, namun pada tahun 2011, Marvel akan meluncurkan film terbarunya yaitu Captain America dan Thor, dimana diharapkan karakter ini akan mampu menambah kesuksesan yang telah diraih oleh karakter Disney dan Marvel terdahulu.

Guna mensosialisasikan dan juga mendukung kesuksesan dari peluncuran film dan karakter tersebut pada tanggal 12 – 14 November 2010 lalu untuk pertama kalinya Fun Character International mewakili The Walt Disney dan Marvel Company hadir di acara Franchise & License Indonesia Expo yang diselenggarakan oleh Panorama Convex guna menawarkan secara luas kepada masyarakat yang ingin mengembangkan produk – produk miliknya dengan menggunakan beragam karakter yang dimiliki oleh Disney dan Marvel.

Mochtar Sarman selaku General Manager, PT Fun Character International mengatakan bahwa “pada tahun 2011 kami ingin mengembangkan brand Marvel di Indonesia dengan lebih banyak mendapatkan partner bisnis baru sehingga karakter – karakter Marvel akan semakin melekat di hati Masyarakat karena hadir di bebagai produk untuk segala usia mulai dari bayi , anak – anak, remaja hingga dewasa.”

“Selama ini kami selalu mengadakan pameran secara tertutup untuk kalangan tertentu yang ingin menggunakan karakter kami dalam produknya namun dengan hadir di pameran Franchise & License Indonesia November lalu, kami berharap masyarakat luas yang selama ini ingin menggunakan karakter Disney dan Marvel untuk mengembangkan produknya dapat terakomodir dengan baik dan kami juga dapat memperluas jaringan bisnis baru”. tambah Mochtar.

Adapun biaya penggunaan karakter dari Disney dan Marvel adalah sebesar 15 % dari produk yang terjual, para pemegang lisensi tidak memerlukan investasi secara tertentu. Namun untuk mendapatkan ijin dari penggunaan karakter tersebut para calon pemegang lisensi wajib mempresentasikan company profile, rencana pemasaran dan juga visi misi mereka, dimana sebelumnya mereka harus mengajukan surat permohonan ijin dengan menentukan karakter apa yang akan digunakan serta produk mereka.

Apabila pihak Disney dan Marvel menilai perusahaan tersebut dapat menjadi partner bisnis yang tepat dan sejalan dengan visi dan misi Disney dan marvel barulah ijin penggunaan karakter tersebut dapat diberikan. Setelah itu para calon pemegang lisensi akan mendapatkan buku panduan karakter (Style Guide) sebagai acuan dalam mengaplikasikan karakter ke produk mereka dan juga dapat membantu program promosi mereka.
 

Fun Character International - Walt Disney


Sekilas mengenai Disney Company, Marvel Company dan Fun Character International.

The Walt Disney Company adalah Hiburan Keluarga Internasional dan perusahaan media dengan empat segmen usaha yaitu Media Network, Resort & Park, Studio Entertaiment dan Cosumer Product, sejak didirikan pada tahun 1923 The Walt Disney Company selalu setia kepada komitmennya untuk menghasilkan pengalaman hiburan yang berkualitas dan luar biasa.

Didalam segmen Bisnis, The Walt Disney Company memiliki Disney Consumer Product, yaitu satu divisi bisnis dari The Walt Disney Company yang bertugas untuk memperluas merek Disney dalam berbagai macam produk seperti pakaian, mainan, dekorasi rumah, buku, Majalah, makanan dan minuman , alat tulis serta elektronik atau disebut dalam kategori Disney Toys, Disney Fashion & Home, Disney Food, Health & Beauty dan Disney Stationery.
 

Fun Character International - Walt DisneyFun Character International - Walt Disney


Marvel Entertaiment adalah salah satu perusahaan paling terkemuka di dunia hiburan keluarga, dengan berbasis lebih dari 8.000 karakter yang ditampilkan dalam berbagai media dan produk. Marvel telah eksis didalam dunia karakter kartun selama tujuh puluh tahun. Pada tahun 2009 The Walt Disney telah mengakuisisi Marvel Company menjadi anak perusahaanya secara penuh. Dalam mengembangkan usahanya Marvel telah memanfaatkan system waralaba karakter dalam hiburan melalui marvel studio dan marvel animasi, marvel comics dan lisensi.
 

Fun Character International - Marvel


Di Indonesia, pengembangan produk – produk konsumen Disney dan Marvel dilakukan dan diwakili oleh Fun Character International (FCI). Dimana Fun Character International (FCI) ini adalah satu perusahaan perizinan karakter terkemuka di asia tenggara seperti di Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei dan Philipina.

Dengan bekerjasama ritel yang luas , keahlian kreatif dan orientasi pemasaran yang kuat, FCI bekerjasama langsung dengan wholesalers, retailers dan 300 mitra lisensi telah membawa produk atau karakter Disney dan Marvel ke pasar yang lebih luas. Adapun konsep yang dilakukan oleh pihak FCI adalah langsung menyentuh segala kebutuhan dari anak – anak dan juga keluarga.

**********

Untuk keterangan lebih lanjut dan permintaan wawancara hubungi :
Panorama Convex
Panorama Building Lt. 5, Jl. Tomang Raya No. 63
Jakarta

Ella Haryanto
Communication Manager
Telp. : 021 – 2556 5000
Faks : 021 – 2556 5005
Email : ella@panorama-convex.co.id
 




 
Franchise Chocolate Ice Blend Wisco ~ Peluang Bisnis Minuman
Franchise Chocolate Ice Blend Wisco ~ Peluang Bisnis Minuman