Klik tabel di atas
utk melihat statistik pengunjung
Franchise RooBeans Float Shake
Aloha Rainbow Drink ~ Satu Bulan Balik Modal

Informasi Bisnis Franchise Tiara Bimbingan Belajar




Download versi .pdf






INTRO


TIARA BIMBINGAN BELAJAR MERUPAKAN MEREK ( BRAND ) YANG BERASAL DARI KOTA PALANGKA RAYA
YANG BERGERAK DI BIDANG USAHA PENDIDIKAN ( BIMBINGAN BELAJAR ) TK DAN SD

DENGAN BIMBINGAN BERUPA BACA TULIS HITUNG, MATEMATIKA, B.INGGRIS, B.INDONESIA, IPA, IPS, DAN ARITMATIKA METODE SEMPOA

TIARA BIMBINGAN BELAJAR PERTAMA KALI BERDIRI DAN BEROPERASI PADA TANGGAL 20 AGUSTUS 2004
DAN CABANG PERTAMANYA YANG BERLOKASI DI JL. KAHAYAN NO. 19 PALANGKA RAYA.

RESPON BAIK PARA KONSUMEN ( PELANGGAN ) KEMUDIAN DITANGGAPI DENGAN DIBUKANYA CABANG KEDUA
YANG BERLOKASI DI JALAN SAPAN, DAN SETERUSNYA CABANG KEDELAPAN YANG BERLOKASI DI BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN

PADA AKHIR TAHUN 2010 JUMLAH CABANG TELAH MENCAPAI CABANG 8 DISELURUH WILAYAH KALSELTENG


----------------------------------------------------------------------------------------

TUJUAN PENAWARAN KERJASAMA USAHA

• UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN PENDIDIKAN MAKSIMAL KEPADA SISWA
• UNTUK MEMPERLUAS JARINGAN USAHA DI SELURUH INDONESIA DAN MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN BAGI SIAPA SAJA YANG MEMBUTUHKAN
• UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT MEMILIKI USAHA YANG BERPENGHASILAN BESAR
• UNTUK MENCIPTAKAN JIWA WIRAUSAHA



Uraian Singkat Sejarah didirikan Tiara Bimbel

Uraian singkat sejarah perusahaan dan pengembangannya melalui sistem Waralaba.

Tiara Bimbel berada di bawah naungan Yayasan Mutiara Ilmu yang berkedudukan di Palangkaraya, berdiri pada tahun 2004.

Tepatnya awal tahun 2004 saya bersama istri mendirikan tempat kursus bimbingan belajar Anak untuk anak TK dan SD dan ternyata antusias masyarakat pada waktu itu cukup baik. Singkat cerita usaha bimbel kami terus berkembang dan berkembang dan telah menjadi 5 Outlet.

Bapak/Ibu di manapun anda berada, di seluruh nusantara. Mari saya mengajak bergabung bersama kami, lewat Bisnis Franchise Bimbel "Tiara" pencetak siswa berprestasi dengan belajar cepat dan belajar cerdas. Mari kita wujudkan Indonesia yang cerdas dan berprestasi.




Salam Owner Bimbel TIARA
Bagi anda calon franchisee segera bergabung dengan bisnis bimbel TIARA, karena usaha ini memiliki keunggulan :

  1. Prospek usaha terus cerah karena pendidikan merupakan kebutuhan dasar setiap orang.
  2. Segment pasar sangat luas (peserta bimbel) : Siswa TK ( A-B) pelajar SD (1-6)
  3. Pengelolaan mudah hanya butuh waktu 2 jam bimbingan (sore hari saja)
  4. Investasi cepat kembali (6 Bulan)
  5. Pendapatan bersih sebelum dipotong royalty sebesar 65% dari omzet kotor.
  6. Bisnis jangka panjang. Bukan bisnis trend sesaat

Bapak/Ibu di manapun anda berada, di seluruh nusantara. Mari saya mengajak bergabung bersama kami, lewat Bisnis Franchise Bimbel "TIARA" pencetak siswa berprestasi, belajar cepat dan belajar cerdas. Mari kita wujudkan Indonesia yang cerdas dan berprestasi.

Salam

Muhamad Rusydi, ST / Jumainah, S.Pd
Owner dan Founder Bimbel TIARA


Legalitas Usaha
Super Bimbel Tiara berada di bawah naungan Yayasan Mutiara Ilmu yang berkedudukan di Palangkaraya, berdiri pada tahun 2004.

Akte Pendirian Yayasan Mutiara Ilmu No. -3- 20-01-2006, Pengesahan DEP.HUKUM dan HAM RI No. C-2289.HT.01.02.TH.2006


Keistimewaan Tiara bimbel

Coba dulu baru daftar

Mengayomi (Pendekatan pribadi anak)
Di Tiara bimbel, hal pertama kali dilakukan seorang pembimbing adalah mengetahui kepribadian anak. Anak diajak berkomunikasi sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan humoris. Seterusnya anak dibimbing untuk belajar secara intensif, tanpa anak merasa dipaksa untuk belajar.

Konsultasi terbuka dengan pembimbing
Gratis konsultasi kepada pembimbing mengenai kemajuan belajar anak kendala dan hambatannya.

Diarahkan sesuai tingkat kemampuan anak
Di Tiara pelajaran yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing anak, bukan berdasarkan tingkatan kelas atau usia anak. Agar anak dapat mengerjakan pelajarannya dengan baik dan lancar, mereka perlu diberikan pelajaran yang "tepat". Dengan sistem belajar ini, kemampuan setiap anak dapat berkembang secara maksimal.

5 (lima) anak 1 (satu) pembimbing
Dengan kelas kecil pembimbing dan siswa dapat berinteraksi secara intensif dan terarah layaknya privat.

Test hasil bimbingan dan laporan hasil bimbingan per-triwulan
Setiap tiga bulan dilakukan test kemampuan siswa yang dibukukan sebagai hasil laporan kemajuan siswa.


Ada Penggantian hari belajar (apabila siswa berhalangan hadir).
Penggantian hari belajar siswa hanya berlaku dalam 1 (satu) bulan bimbingan dan tidak berlaku untuk bulan berikutnya.

Pengembangan bimbingan yang terprogram
Pembimbingan di Tiara bimbel bertujuan agar anak maju ke pelajaran yang lebih tinggi dengan kemampuannya sendiri. Karena itu, pembimbing selalu memperhatikan dan mengamati satu per satu anak dengan baik, lalu memberikan lembar kerja dan pendekatan yang sesuai dengan kemampuan dan keadaan setiap individu anak.

Bergaransi 100% (Uang bimbingan kembali apabila tidak merasakan manfaatnya)
Di Tiara Bimbel diberikan jaminan atau garansi kepada orang tua anak bahwa apabila selama satu bulan anak tidak mengalami kemajuan berarti maka uang bimbingan akan dikembalikan 100% kecuali uang pendaftaran.



Cara Mendaftar

Tiara Bimbingan Belajar dapat diikuti oleh anak prasekolah, TK/RA dan siswa SD/MI. Pendaftaran terbuka setiap saat sesuai jam kerja jam 08.00 wib-17.00 wib. Caranya, ikuti 3 tahapan berikut ini.

Datang ke Tiara Bimbel
Silakan datang ke Tiara Bimbingan Belajar bersama putra-putri Anda untuk mendapatkan penjelasan atau berkonsultasi (Gratis) dari pembimbing / CSO. Buatlah janji terlebih dahulu, agar penjelasan dapat diberikan dengan baik tanpa mengganggu kegiatan belajar di kelas.
 
   
Anak mengikuti test penempatan kelas
Putra-putri Anda akan mengikuti Tes Penempatan, konsultasikan kepada CSO dan guru pembimbing untuk mengetahui kemampuannya saat ini dan untuk menentukan level awal yang tepat sesuai kemampuan putra-putri Anda. Tes Penempatan diberikan secara cuma-cuma.
 
   
Mendaftar Masuk
Setelah memahami sistem belajar Tiara Bimbel dengan Baik dan bersedia memberikan dukungan silahkan mendaftarkan putra-putri Anda di Tiara Bimbingan Belajar. Orang tua akan diminta mengisi formulir pendaftaran, menyetujui peraturan yang ditetapkan serta membayar biaya kursus.
 

Setelah itu, putra/putri Anda akan belajar di kelas. Mereka datang sesuai hari dan jam berapa yang telah ditentukan.

Biaya Kursus

Uang pendaftaran

: Rp. 200.000,-

Reguler
• 2 x pertemuan/minggu = 8 x/bulan

: Rp. 200.000,-/bulan

Privat
 • 2 x pertemuan/minggu = 8 x/bulan

 : Rp. 300.000,-/bulan



Sistem Franchise


Tiara bimbel adalah usaha jasa pendidikan (luar sekolah) dengan memiliki pasar yang sangat luas. Dengan jumlah outlet/cabang untuk saat ini berjumlah 8 outlet/Cabang dan akan terus berkembang pesat dengan semakin banyaknya permintaan masyarakat. Metode belajar adalah belajar cepat dan belajar cerdas.
Pengembangan Tiara Bimbel kedepan menawarkan program kemitraan dengan system kerjasama waralaba atau franchise dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Sistem franchise Tiara Bimbel adalah sistem pengembangan cabang dengan kemitraan secara mandiri dengan menggunakan hak intelektual (merek dan produk) Tiara Bimbel dengan membayar franchise fee untuk jangka waktu lima tahun dan membayar royalty fee setiap bulan. Dalam hal pelayanan kepada siswa seperti modul, lembar kerja anak, Baju dan Tas pihak investor (franchisee) diwajibkan membeli di Kantor Pusat Tiara Bimbel. Paket Merchandise pendaftar baru yakni Baju, Tas, Modul, Alat Tulis Rp. 45.000,- (empat puluh lima ribu) diluar biaya kirim

  2. Franchise fee Tiara Bimbel ada 3 pilihan : untuk satu outlet/cabang Type A adalah sebesar Rp. 75.000.000,- (Tujuh puluh lima juta rupiah) Royalty fee sebesar 8,9% (omzet kotor-15% bantuan biaya operasional) setiap bulan, type B adalah sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) Royalty fee sebesar 19,8% (omzet kotor-15% bantuan biaya operasional) setiap bulan, type C adalah sebesar Rp. 25.000.000,- (Dua puluh lima juta rupiah) Royalty fee sebesar 40% (omzet kotor-15% Bantuan biaya operasional) setiap bulan untuk lima tahun, dibayar saat penandatanganan perjanjian kontrak franchise (MoU).

  3. Modal kerja / Peralatan kerja sebesar Rp. 7.000.000,-

  4. Membayar biaya survey sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) untuk pulau Kalimantan dan Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk luar pulau Kalimantan.

  5. Franchise sanggup menyediakan tempat representatif di lokasi strategis dengan memiliki minimal 3 ruang kelas (ukuran @ 9 m2) dan beberapa ruang pendukung operasional lainnya seperti front office, ruang administrasi, dll.

  6. Franchisee sanggup menyediakan dana modal kerja yang cukup untuk biaya pengoperasian outlet dimaksud minimal untuk 2 bulan pertama.

  7. Pengoperasian Tiara Bimbel outlet franchise diserahkan sepenuhnya kepada franchisee, tetapi dengan standard pelayanan Bimbel Tiara. Bimbel Tiara akan memberikan SOP (Standar Operating Procedure) : 1. SOP Administrasi, 2. SOP Keuangan dan Logistik, 3. SOP Marketing, 4. SOP SDM, 5. SOP Operasional Usaha, dan Petunjuk Teknis sebagai pedoman operasionalisasi.

  8. Rekruitmen dan training SDM (karyawan dan tentor) dilakukan oleh franchisee dengan dibantu dari Bimbel Tiara atas biaya franchisee.

  9. Bimbel Tiara mendukung pemasaran secara periodik melalui media iklan

  10. Jarak antar outlet untuk area minimal 3 km atau 1000 KK

  11. Franchisee mendapat prioritas pertama untuk perpanjangan masa franchise lima tahun kedua pada outlet yang sama. Rencana perpanjangan harus sudah dikomunikasikan minimal 6 bulan sebelum masa perjanjian berakhir. Tentu kinerja franchisee selama masa kontrak akan menjadi pertimbangan.



Mengapa pilih Bimbel TIARA

  1. System dan konsep pembelajaran telah teruji (selama 5 tahun, sejak 2004) dan mudah diaplikasikan
  2. Kurikulum dan materi pembelajaran yang selalu inovasi dan terprogram
  3. Start up cost dan nilai investasi yang relatif sangat terjangkau
  4. Prospek dan pangsa pasar yang terus bertumbuh berbanding lurus dengan kebutuhan siswa terhadap pendidikan yang berkualitas
  5. Proyeksi BEP (Break Event Point) berkisar 6-18 bulan



Syarat dan Aturan Bimbel TIARA

  1. Menyukai dan Mencintai bisnis pendidikan
  2. Bersedia bekerja keras, memiliki mental positif, suka tantangan dan percaya diri.
  3. Mempunyai kemampuan manajemen yang handal dalam mengatur dan mengelola cabang, termasuk pengelolaan SDM dan pengelolaan konsumen (siswa).
  4. Memahami dengan jelas kelebihan dan kekurangan serta keuntungan dan resiko berbisnis franchise
  5. Bersedia terlibat dalam operasional cabang
  6. Dapat mencapai target pendapatan yang disepakati bersama
  7. Memiliki investasi dana yang cukup

Tugas Kami kepada Mitra Bimbel TIARA

  1. Menyediakan training kepada karyawan Cabang
  2. Panduan Manual (SOP)
  3. Menyediakan kelengkapan bahan pembelajaran dalam proses belajar-mengajar yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku pada saat itu
  4. Melakukan kegiatan promosi

Tugas dan Peranan Mitra Bimbel TIARA

  1. Mengajukan usulan lokasi tempat
  2. Melakukan pengawasan mutu, kebersihan dan kerapian cabangnya
  3. Melakukan control kediplinan karyawan menjalankan setiap tugasnya
  4. Melakukan pembelian bahan baku (modul) pendukung proses belajar mengajar
  5. Bertanggung jawab terhadap operasional cabang
  6. Mengirimkan laporan operasional dan laporan keuangan setiap bulan ke pusat


KETENTUAN INVESTASI PEMBUKAAN SISTEM FRANCHISE \ WARALABA TIARA BIMBINGAN BELAJARTM
NILAI INVESTASI MITRA BISNIS

 

No

Uraian

Type Bimbel

A

B

C

1

Franchise fee

Biaya Waralaba

75 jt

50 jt

25 jt

2

Biaya Royalti (Gross Omzet/Bln)

Franchisee berkewajiban melakukan pembayaran royalti fee ( bagi hasil )

8.9%

19.8%

40%




BIMBEL Type A

INVESTASI         : Rp. 75 JT
ROYALTI FEE       : 8,9%

FASILITAS / Paket yang didapatkan :

  1. Satu Paket Promosi Usaha : Spanduk @ 2 Buah, Brosur @ 1000 Lembar, X-Banner @ 2 Buah
  2. Satu Paket pendidikan berupa 20 modul dasar Calistung dan Modul level 1 sempoa, 20 kaos dan 20 tas
  3. Satu Paket sistem operasional administrasi

 

PROGRAM Bimbingan Belajar :

  1. Bimbingan Belajar Calistung ( Baca Tulis dan Hitung )
  2. Bimbingan Belajar Mata Pelajaran SD (Matematika, B. Inggris, IPS, B. Indonesia, IPA/Sains )
  3. Bimbingan Belajar Aritmatika Metode Sempoa
    • Lama Pendidikan : 1- 12 Bulan
    • Maksimal 1 kelas 5 siswa 1 orang pembimbing ( Kelas Privat )
    • Maksimal 1 kelas 10 siswa 1 orang pembimbing ( Kelas Reguler )
    • Bangunan berupa rumah : 4 ruang belajar, 1 ruang office.
    • Lokasi strategis
    • Standar cabang : + 70-400 m2


BIMBEL Type B

INVESTASI          : Rp. 50 JT
ROYALTI FEE        : 19,8%

FASILITAS / Paket yang didapatkan :

  1. Satu Paket Promosi Usaha : Spanduk @ 2 Buah, Brosur @ 500 Lembar, X-Banner @ 2 Buah
  2. Satu Paket pendidikan berupa 10 modul dasar Calistung dan Modul level 1 sempoa, 10 kaos dan 10 tas
  3. Satu paket sistem operasional administrasi

 

PROGRAM Bimbingan Belajar :

  1. Bimbingan Belajar Calistung ( Baca, Tulis, dan Hitung )
  2. Bimbingan Belajar Mata Pelajaran SD (Matematika, B. Inggris, IPS, B. Indonesia, IPA/Sains)
  3. Bimbingan Belajar Aritmatika Metode Sempoa
    • Lama Pendidikan : 1- 12 Bulan
    • Maksimal 1 kelas 5 siswa 1 orang pembimbing ( Kelas Privat )
    • Maksimal 1 kelas 10 siswa 1 orang pembimbing ( Kelas Reguler )
    • Bangunan berupa rumah : 4 ruang belajar, 1 ruang office.
    • Lokasi strategis
    • Standar cabang : + 70-400 m2




BIMBEL Type C

INVESTASI        : Rp. 25 JT
ROYALTI FEE      : 40%

FASILITAS / Paket yang didapatkan :

  1. Spanduk @ 2 Buah Satu Paket Promosi Usaha : Spanduk @ 2 Buah, Brosur @ 100 Lembar, X-Banner @ 2 Buah
  2. Satu Paket pendidikan berupa 5 modul dasar Calistung dan Modul level 1 sempoa, 5 kaos dan 5 tas
  3. Satu paket sistem operasional administrasi

 

PROGRAM Bimbingan Belajar :

  1. Bimbingan Belajar Calistung (Baca, Tulis, dan Hitung)
  2. Bimbingan Belajar Mata Pelajaran SD (Matematika, B. Inggris, IPS, B. Indonesia, IPA/Sains)
  3. Bimbingan Belajar Aritmatika Metode Sempoa
    • Lama Pendidikan : 1- 12 Bulan
    • Maksimal 1 kelas 5 siswa 1 orang pembimbing ( Kelas Privat )
    • Maksimal 1 kelas 10 siswa 1 orang pembimbing ( Kelas Reguler )
    • Bangunan berupa rumah : 4 ruang belajar, 1 ruang office.
    • Lokasi strategis
    • Standar cabang : + 70-400 m2


Peralatan kerja minimal



1. Meja CSO 1/2 biro 500.000
2. Kursi CSO 1 buah 250.000
3. Kursi tamu @ 4 buah ± 250.000 1.000.000
4. Meja belajar panjang 1,8 m, Lebar 30 cm Tinggi 25 cm ( lesehan ) @ 4 buah ± 150.000 600.000
5. Kursi + Meja belajar ( duduk ) @ 10 buah ± 150.000 1.500.000
6. Papan tulis @ 2 buah ± 150.000 300.000
7. Kipas angin @ 2 buah ± 250.000 500.000
8. Kalkulator @ 1 buah 100.000
9. Karpet @ 2 buah ± 250.000 500.000
10. Dispenser 250.000
11. Mesin Fax 1.500.000
     
  Biaya Perlengkapan (Prasarana ± 7.000.000 



Biaya Pelatihan


No

Jabatan

Lama Pelatihan
(hari)

Jumlah
(orang)

Biaya Pelatihan

1

CSO

3

1

500.000

500.000

2

Tentor

  1. Calistung
  2. Mata Pelajaran
  3. Sempoa

 

3
-
3

 

2
-
1

 

500.000
-
500.000

 

1.000.000
-
500.000

3

Penginapan+konsumsi

Termasuk biaya diatas

 

 

Total Biaya Pelatihan

2.000.000

 

Ilustrasi Biaya Kursus

Kelas Privat :


1. Uang pendaftaran

:

Rp. 200.000 Mendapatkan Merchandise berupa (Kaos, Tas, Modul dan Alat Tulis)

2. Uang kursus

:

2x pertemuan/minggu (1 jam)

Rp. 200.000,-/bulan




Kelas Reguler :


1. Uang pendaftaran

:

Rp. 100.000 Mendapatkan Merchandise berupa (Kaos, Tas, Modul dan Alat Tulis)

2. Uang kursus

:

2x pertemuan/minggu (1 jam)

Rp. 100.000,-/bulan




Royalty fee berlaku pada biaya pendaftaran dan biaya kursus


Menjadi Mitra Bimbel TIARA

  1. Penjelasan Operasional
  2. Pembayaran Franchise Fee dan Penandatangan Kesepakatan
  3. Pelatihan
  4. Pembukaan


Langkah-langkah menjadi Franchisee Bimbel Tiara

  1. Presentasi Bisnis
  2. Isi Formulir Calon Franchisee
  3. Pembayaran Comitment fee dan protect lokasi
  4. Survey Lokasi
  5. Penjelasan Operasional
  6. Penandatangan MOU dan Pembayaran Pelunasan Franchise Fee 100%
  7. Penyerahan SOP, Pembuatan Outlet dan trainning karyawan
  8. Persiapan Opening
  9. Grand Opening




BERMINAT
Menjadi Business Owner
TIARA Bimbingan BelajarTM



Gallery Tiara Bimbel




Kontak Franchise Tiara Bimbingan Belajar
Hubungi Kami
Tertarik dengan franchise Tiara Bimbingan Belajar?

Klik di sini untuk menghubungi manajemen Tiara Bimbingan Belajar ...




Tags : franchise anak & balita; franchise pendidikan; franchie bimbel; bimbingan belajar; bimbel; pendidikan anak; waralaba anak & balita; waralaba pendidikan; waralaba bimbel; waralaba; franchise; tiara bimbingan belajar;