Franchise Cheese Tea Inc ~ Peluang Bisnis Minuman Teh Jepang

WaralabaKu.com dan Action Coach

Halaman Utama Tentang ActionCOACH Konsultasi Bisnis Seminar Bisnis ActionCoach

Rahasia MENINGKATKAN Jumlah PELANGGAN Anda



Oleh:
Coach Herman


     Apakah anda sedang berusaha untuk meningkatkan customer (pelanggan) perusahaan Anda ? Jika "Ya" jawaban Anda, maka Anda akan menemukan rahasianya di artikel ini.

Mari kita lihat bersama - sama rumus yang ada di bawah ini :

2 Rahasia utama mendongkrak jumlah customers

     Di semua perusahaan memiliki 3 kesamaan yang penting berkaitan dengan kesuksesannya yaitu : Customers, Revenue, dan Profit. Untuk mendongkrak jumlah customer ada 2 rahasia utama yaitu Number Of Leads (jumlah prospek yang berminat dengan produk anda) dan Conversion Rate-nya. Di artikel ini kita akan membahas tentang "Conversion Rate".

Number of Leads
x
Coversion Rate
=
Customer
x

# of Transactions
x
Avg. Rp Sale
=
Revenue
x

Profit Margin
=
Profit


Meningkatkan Conversion Rate

     Conversion Rate adalah berapa persen dari "Number of Leads" yang berhasil Anda ubah menjadi Customer (pelanggan) Anda. Contohnya : jika Anda mempunyai 100 leads/prospek, kemudian 25 orang diantaranya menjadi customer maka Conversion Rate Anda = 25%. Nah, apakah Anda sudah mencatat Conversion Rate tersebut ? Jika jawabannya "Tidak", Apakah anda secara optimal mengevaluasi strategi marketing dan strategi sales bisnis Anda yang sudah berjalan ?
     
     Ada beberapa pilihan strategi untuk meningkatkan Conversion Rate Anda :

  1. Written Guarantee
         Buatlah garansi secara tertulis. Garansi merupakan jaminan penyelesaian masalah atau merupakan solusi dari kekecewaan (komplain atau bisa juga ketakutan para customer) jika menggunakan produk Anda. Misal : bagi end user customer kendaraan bermotor kekhawatirannya adalah pengurusan kredit yang lama, maka Anda dapat memberikan garansi seperti : "Kredit akan dijamin disetujui 100 % dalam 1 hari 24 jam". Pilih satu hal ketakutan terbesar dari customer Anda dan jadikan menjadi suatu garansi. Saat anda memberikan garansi, lebih baik sertakan juga dengan konsekuensi yang yang Anda berikan misal : "money back warranty 100%". Manfaat garansi bagi customer adalah : menaikkan keyakinan customer, memberikan rasa aman, mengurangi resiko, membangun kepercayaan, menciptakan image bahwa produk Anda berkualitas.

  2. Define Your Uniqueness
         Jika tidak ada yang berbeda di produk (perusahaan) Anda maka prospek akan membeli dari Anda relatif hanya karena harga. Anda perlu menemukan atau menciptakan keunikan dibanding dengan kompetitor Anda, dan hal ini akan menghindari Anda dari perang harga. Buatlah keunikan Anda dengan sangat spesifik dan memang bermanfaat bagi customer Anda. Keunikan yang berhasil jika memenuhi kriteria sebagai berikut : benar - benar unik, keunikan Anda menarik target market, sesuatu yang tidak mudah ditiru oleh orang lain, sekalipun dapat ditiru akan membuat kompetitor Anda susah menirunya.

  3. Great Sales People
         Ada 4 tipe orang sales : pertama, Order taker : hanya menunggu orang lain untuk membeli ; kedua, Product pusher : hanya berbicara tentang produk kepada prospek dan tidak berbicara hal lain selain produk ; ketiga, Problem Solver : membantu prospek untuk mendapatkan apa yang customer butuhkan dan dipenuhi dengan produk Anda ; keempat, Over saller : Obral janji hanya untuk mendapatkan penjualan. Dari keempat tipe tersebut, tipe manakah yang manurut Anda cocok dengan perusahaan Anda ? berapa persen team sales Anda yang masuk di tipe yang cocok untuk perusahaan Anda?


Tips today : Setiap hambatan akan berubah menjadi kesuksesan saat kita berhasil menaklukkannya.


     Ijinkan kami menanyakan hal ini,"Apakah Anda ingin mengetahui rahasia lain untuk meningkatkan omzet penjualan dan profit perusahaan Anda ?" jika jawabannya "Ya" maka segera hubungi PT. Sukses Bersama Action Coach di no telp : (021)-3801960, Salam fantastic

 
 
Franchise Chocolate Ice Blend Wisco ~ Peluang Bisnis Minuman
Franchise Chocolate Ice Blend Wisco ~ Peluang Bisnis Minuman