Artikel Franchise, Bisnis, Manajemen, & Motivasi

20 Franchise Terlaris & Terpopuler Kuartal II 2022

Author : Tim WaralabaKu
Afiliasi : -
Tanggal : 2022-07-18
Topik : Advertorial



20 Franchise Terlaris & Terpopuler 2022
Periode April - Juni

Bingung mau buka bisnis apa? Yuk simak daftar franchise terlaris & terpopuler yang bisa jadi referensi Anda untuk menemukan bisnis franchise yang menjanjikan dan menguntungkan di tahun 2022.

Selama kuartal kedua (April - Juni) 2022, bisnis franchise yang diminati masih didominasi franchise kuliner. Lebih spesifiknya franchise mie, franchise fried chicken, dan franchise minuman kekinian.

Berikut ini daftarnya...

1. Gorillaz
Gorillaz adalah peluang bisnis di bidang pencucian mobil & motor yang hemat air (waterless wash & wax). Gorillaz juga menawarkan layanan coating, detailing, & treatment. Tidak hanya melayani pencucian mobil & motor, Gorillaz juga melayani pencucian dan coating sepeda.
Layanan Paket Supreme Gorillaz
Layanan Paket Supreme Gorillaz : Premium Wash, Express Polish, Pembersihan Jamur Body & Kaca, Velg Detailing & Long Last Tyre Shine, Express Detailing Interior & Exterior, Ultra Nano Coating
Mobilitas masyarakat yang semakin bebas dalam menggunakan kendaraan sejak pandemi Covid-19 melandai membuat layanan jasa cuci kendaraan makin dibutuhkan. Tingginya minat masyarakat dalam menangkap peluang ini ditambah promo investasi yang menarik, membuat Gorillaz menjadi franchise terpopuler di WaralabaKu pada periode April - Juni 2022.

2. Bakso KampungQu
Bakso adalah salah satu makanan favorit rakyat Indonesia. Peluang binis bakso yang bukan bisnis musiman ditambah dekorasi gerobak tradisional menjadi daya tarik franchise Bakso KampungQu. Bakso KampungQu juga bisa menjadi bisnis rumahan karena bisa menjual bakso secara frozen juga. Cara berjualan yang fleksibel ini membuat Bakso KampungQu diminati selama masa pandemi karena bisnis masih tetap jalan jika adanya pembatasan kerumunan di tempat umum.

3. Amor Cakes & Bakery
Amor Cakes & Bakery merupakan peluang bisnis di bidang toko kue & roti yang sudah berpengalaman & terbukti lebih dari 10 tahun. Amor Cakes & Bakery menyediakan produk berupa aneka roti, bolu, kue ulang tahun, kue basah, donat dan kue-kue modern. Produk roti dan kue yang sangat bervariatif menjadi salah satu keunggulan Amor Cakes & Bakery di mata calon mitra.

4. Steak Indonesia Raya
Steak Indonesia Raya merupakan franchise steak satu-satunya di Indonesia yang tanpa lisensi dan bisa difranchisekan kembali. Dengan konsep Whitelable, franchisee (mitra franchise) Steak Indonesia Raya bisa menggunakan merk sendiri dan diberikan kebebasan dalam berusaha, tidak seperti konsep franchise pada umumnya dimana ada batasan-batasan yang ditentukan oleh franchisor (pemilik brand).

Selain menu steak umum, Steak Indonesia Raya juga menyajikan menu steak ala Korea yang sangat diminati anak-anak muda.

5. ORCHI Fried Chicken
ORCHI berkiprah di industri fried chicken sejak 2007 dan Mulai Kemitraan sejak 2009. Selain berpengalaman 15 tahun, ORCHI juga meraih banyak penghargaan antara lain Market Leader & Best Indonesia Business Quality Award. Merk yang terpercaya, investasi yang terjangkau, tanpa royalty fee dan franchise fee membuat penawaran franchise ORCHI semakin menarik bagi calon investor.

6. Donuthing by Baim Wong
Bisnis milik selebriti merupakan daya tarik sendiri bagi calon investor. Selebpreneur di balik Dunothing yang adalah Baim Wong & Paula Verhoeven. Salah satu keuntungan membeli franchise milik selebpreneur adalah nama besar seleb yang akan memudahkan pemasaran merk & produk.

Dunothing menyajikan donat goreng kekinian yang disajikan dengan aneka isi yang manis dan legit.

Cronuthffle by Donuthing
Cronuthffle by Donuthing

7. Hotdog Boy!
Hotdog Boy! adalah franchise hotdog yang berada di bawah manajemen yang sama dengan Tahu Go!, bisnis tahu krispi yang pernah viral dan booming. Hotdog Boy! menawarkan kemitraan franchise autopilot, yang artinya Anda cukup sebagai investor saja sedangkan segala operasional dan manajemen akan ditangani oleh manajemen Hotdog Boy!.

8. WISCO
WISCO adalah franchise minuman yang sudah beroperasi sejak 2011. WISCO menyajikan produk berupa chocolate ice blended dengan tekstur minuman yang khas dan sangat digandrungi oleh banyak kalangan baik muda maupun dewasa. Dengan investasi murah mulai dari 5 Jutaan saja dan operasional yang mudah membuat WISCO menjadi salah satu franchise minuman yang diminati bagi calon mitra.

9. U See Mie
Bisnis franchise milik selebprenur yang populer lainnya adalah U See Mie milik Prilly Latuconsina. U See Mie merupakan peluang usaha mie ayam dengan mie kampung yang lembut dan kenyal dengan cita rasa yang khas dan disajikan dengan cara yang praktis dan modern. Investasi kecil mulai 9 jutaan membuat U See Mie menjadi franchise murah incaran banyak calon mitra.

10.Mie Setan Njerit
Sesuai namanya, Mie Setan Njerit merupakan peluang usaha resto mie / ramen dengan cita rasa pedas. Tidak hanya menjual mie, menu yang tersedia juga bervariasi seperti nasi goreng, rice bowl, aneka snack, aneka minuman, dll. Mie Setan Njerit populer karena menawarkan paket investasi yang cukup murah untuk franchise restoran.

11. Picaso Souffle Cakes
Picaso adalah peluang bisnis dengan produk utama souffle pancake, kue yang berasal dari Jepang yang sedang trend. Souffle cakes Picaso disajikan dengan topping beraneka macam dan lezat, menggunakan bahan-bahan terbaik dan premium, sehingga disukai berbagai kalangan.
Souffle Cakes by Picaso
Souffle Cakes by Picaso

12.Kue Balok Parikesit
Saat franchise kue balok sedang booming, Kue Balok Parikesit berhasil menggaet banyak calon mitra dengan membuka 100 outlet dalam jangka waktu satu tahun. Di tahun 2022 ini kepopuleran Kue Balok Parikesit membuktikan bahwa peluang bisnis ini masih diminati karena rasanya yang lezat dan isiannya yang lumer sanggup membuat pelanggan jatuh hati.

13. BisaMaju
Platform BisaMaju menyediakan 4 merk kemitraan : Goyang Ayam, Pecah Drink, Pisangnya Jenderal, Dan Besekan Indonesia. Investasi murah mulai 6,5 Juta menjadikan BisaMaju salah satu alternatif favorit bagi calon pebisnis yang mencari franchise modal kecil.


Goyang Ayam adalah franchise ayam krispi. Pecah Drink adalah franchise minuman kekinian siap saji. Pisangnya Jenderal adalah franchise pisang goreng kekinian (pisang nugget) dengan bermacam topping. Sedangkan Besekan Indonesia adalah franchise nasi besek dan pelopor nasi ireng di Indonesia. Semua merk franchise dari BisaMaju bisa dijadikan peluang bisnis rumahan karena merupakan bisnis dengan lokasi yang fleksibel (bisa dijalankan di mana saja).


14.Mie Ayam Grobakan
Mie Ayam Grobakan mengusung konsep mie ayam sehat, tanpa menggunakan MSG, pengawet, dan bahan-bahan kimia berbahaya. Mie Ayam Grobakan menyediakan paket kemitraan yang menyediakan gerobak mie plus full peralatan dengan investasi yang rendah. Bagi calon mitra dengan modal terbatas bisa mengambil paket kemitraan tanpa peralatan seharga Rp 6,5 Juta saja.

15. Khab Khun Thai Tea
Khab Khun Thai Tea merupakan pelopor street thai tea di Semarang. Didirikan sejak 2017, Khab Khun Thai Tea terus berinovasi dan saat ini menyediakan menu minuman kekinian yang bervariatif mulai dari minuman boba hingga coklat yang disajikan dengan bermacam topping yang nikmat.

16. Gerobak Cokelat
Gerobak Cokelat menggabungkan tiga konsep bisnis dalam satu lokasi : franchise cafe, franchise coklat, dan franchise restoran. Ketika masa pandemi covid-19, Gerobak Cokelat melakukan penyesuaian bisnis dengan membuka paket kemitraan dengan konsep ghost kitchen. Dengan konsep franchise ghost kitchen ini calon mitra cukup menyediakan dapur saja tanpa harus menyediakan lokasi yang luas selayaknya franchise cafe atau restoran, sehingga bisa menjadi peluang usaha rumahan.

17. Bakso Benhil
Bakso Benhil merupakan franchise bakso dan mie ayam. Mengusung tagline yang fantastis "Rp.4 Juta sudah bisa mulai usaha Bakso Benhil. Tanpa Franchise fee. Tanpa Royalty fee. Siapapun Bisa Punya Usaha Bakso Benhil" membuat banyak calon mitra yang penasaran dengan peluang bisnis yang ditawarkan Bakso Benhil sehingga bisa masuk ke jajaran daftar franchise terpopuler ini.

18. Tahu Go!
Franchise tahu krispi yang pernah viral di tahun 2020 masih banyak diminati di tahun 2022 ini. Pada saat booming, outlet Tahu Go! bisa menjual rata-rata hingga 1000 potong tahu per hari dengan omset mencapai 40 jutaan per bulan. Dengan bahan tahu pilihan & racikan bumbu rahasia yg sangat menggugah selera serta kriuknya yang bikin nagih membuat Tahu Go! menjadi cemilan yang diminati pecinta gorengan.

19. Klik Chicken
Klick Chicken memulai bisnis fried chicken di tahun 1997. Ini mendakan Klick Chicken merupakan investasi franchise yang sudah sangat terbukti bagus karena berpengalaman lebih dari 20 tahun. Klick Chicken juga terus berinovasi dalam menu untuk memuaskan pelanggan. Menu yang tersedia tidak hanya ayam goreng namun juga burger, spaghetti, hotplate, hingga steak.

20. Es Teh Sulthan
Di tengah booming bisnis franchise kopi, pangsa pasar minuman berbahan dasar teh masih tinggi peminat. Es Teh Sulthan adalah peluang bisnis es teh premium kekinian. Dengan modal kecil mulai dari Rp 3,5 Jutaan Anda sudah bisa memiliki bisnis es teh.
Telang Tea by Es Teh Sulthan
Telang Tea by Es Teh Sulthan yang bermanfaat bagi kesehatan antara lain memperlancar pencernaan, menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah

Demikian peringkat 20 besar franchise terlaris & terpopuler 2022 versi WaralabaKu periode April-Juni.
Sebagai bonus, Berikut ini daftar franchise terpopuler yang berada di peringkat 21 - 30 :

21. Es Teh nusantara
22. BEBIBOO Babyshop
23. Rumah Sunat dr mahdian
24. Teh Cap Poci
25. ICIP ICIP Frozen food
26. Crispyku Fried chicken
27. Dkriuk Fried Chicken
28. TRUBASIC
29. Pentol Dower
30. Angkringan Mbahe


Artikel Terkait

>
Mengintip Potensi Bisnis Franchise Seblak Mommy ( Tanggal : 2018-11-15 )
Author : WaralabaKu.com           Afiliasi :
   
>
5 Peluang Usaha Seblak yang Paling Menjanjikan ( Tanggal : 2018-11-19 )
Author : WaralabaKu.com           Afiliasi :
   
>
Saatnya #BobaUntukSemua !!! ( Tanggal : 2021-09-01 )
Author : Rakyat Boba           Afiliasi : Rakyat Boba
   
>
Peluang Usaha Seblak Basah Ateu, Modal Kecil Untung Besar ( Tanggal : 2018-11-15 )
Author : WaralabaKu.com           Afiliasi :
   
>
Yakin Mau Jadi Pegawai Terus ? Kalo Bisa Jadi Boss Kenapa Tidak! ( Tanggal : 2016-08-18 )
Author : Reed Panorama           Afiliasi : Reed Panorama
   
>
Melirik Franchise Seblak Riweuh, Bisnis Modal Kecil Untung Besar ( Tanggal : 2018-11-15 )
Author : WaralabaKu.com           Afiliasi :
   
>
Mencicipi Hot-nya Peluang Bisnis Seblak Kaboom ( Tanggal : 2018-11-15 )
Author : WaralabaKu.com           Afiliasi :
   
>
Peluang Bisnis Minuman Teh ( Tanggal : 2021-08-26 )
Author : ES TEH NUSANTARA           Afiliasi : Es Teh Nusantara
   
>
Cetak Cup - SPESIALIS CUP CAFE & RESTO ( Tanggal : 2022-11-15 )
Author : Cetak Cup           Afiliasi :
   
>
Mendulang Rupiah dari Bisnis Waralaba Seblak MasBerto ( Tanggal : 2018-11-15 )
Author : WaralabaKu.com           Afiliasi :
   
>
Tips-Tips Sukses di Bisnis Pendidikan ( Tanggal : 2011-12-05 )
Author : Didik           Afiliasi : AyoPinter
   
>
Niatnya Ada, Semangatnya Ada, Modalnya??? ( Tanggal : 2021-09-01 )
Author : PT. Mommilk Group Indonesia           Afiliasi : Kenangan Manis Drink
   
>
Wujudkan Impian Memiliki Minimarket Melalui CBD Mandiri ( Tanggal : 2011-07-06 )
Author : CBD Mandiri           Afiliasi : CBD Mandiri
   
>
Royal Garden Memberikan Pelatihan & Tempat Tinggal Gratis Seribu Lebih Therapist Spa ( Tanggal : 2022-07-26 )
Author : Royal Garden           Afiliasi : Royal Garden Family Spa & Reflexology
   
>
Sukses Membangun Bisnis Sunat Bernilai Miliaran Rupiah ( Tanggal : 2021-08-31 )
Author : Rubardin Sbandy Eko Handito           Afiliasi : Rumah Sunat dr Mahdian
   
>
Minuman Musiman dan Minuman Modal Viral Doang? ( Tanggal : 2021-09-01 )
Author : Tentang Kita           Afiliasi : Tentang Kita
   
>
Bagaimana Memfranchisekan Usaha Anda : Dari Bisnis Ownership Ke Bisnis Franchise ( Tanggal : 2012-01-04 )
Author : Coach Raul           Afiliasi : Direct Coach
   
>
Bisnis Yang Melejit Di Saat Wabah Covid-19 ( Tanggal : 2020-04-17 )
Author : Tim WaralabaKu           Afiliasi :
   
  Daftar Seluruh Artikel
 
Franchise steaky steak ~ Peluang Bisnis Makanan Steak
Franchise steaky steak ~ Peluang Bisnis Makanan Steak