Franchise Cheese Tea Inc ~ Peluang Bisnis Minuman Teh Jepang

Informasi Peluang Bisnis Franchise / Kemitraan Kinderworld Montessori


Nama Franchise
Kinderworld Montessori
Logo Kinderworld Montessori Modal Minimal
Rp 950.000.000
Kategori Franchise
Jasa Pendidikan & Pelatihan
Franchise Fee
250000000
Nama Perusahaan
Yayasan Pendidikan Anak Mandiri
Biaya Royalti
7 % dari revenue
Berdiri Sejak
2002
Biaya Advertising
30000000
Jumlah Gerai
2
 


Download versi .pdf



Kinderworld Montessori


Kinderworld Montessori adalah preschool dan kindergarten yang PERTAMA dan SATU SATUNYA di Indonesia yang menerapkan metode pendidikan anak usia dini kelas dunia yaitu MONTESSORI bersama MUSIKGARTEN, sebuah metode pendidikan musik premium untuk anak usia dini dari USA.

Kinderworld Montessori didirikan pada tahun 2002 bertempat di Jakarta bagian barat. Sejak itu, Kinderworld Montessori dikenal sebagai Montessori preschool yang pertama di Jakarta Barat. Sejak awal sampai dengan per hari ini, Kinderworld Montessori telah berhasil mengantar para lulusannya ke bangku sekolah yang lebih tinggi yaitu tingkatan Elementary School / Sekolah Dasar dengan jumlah lulusannya diatas 1000 murid dan telah tersebar keberbagai sekolah International, National Plus dan National tanpa mengalami kesulitan sama sekali baik pada proses penerimaan maupun proses belajar dibangku sekolah tingkat lanjut dan bahkan banyak diantara murid murid Kinderworld yang membuat nama Kinderworld Montessori semakin harum karena prestasi mereka yang luar biasa.

Sejak awal pendirian, Kinderworld Montessori tidak pernah mengecewakan bagi semua stake holder baik secara finansial maupun kualitas pendidikannya. Kualitas pendidikan adalah hal yang utama dalam menjalankan sebuah preschool, karena dengan kualitas yang baik dan diapresiasi oleh para orangtua maka stakeholder sekolah akan menikmati pertumbuhannya, kebanggaannya serta reputasinya. Reputasi yang baik harus terus dijaga dan ditingkatkan agar sekolah menjadi incaran banyak para orangtua muda bahkan sebelum si anak lahir dan hal yang sama dinikmati oleh para stakeholder Kinderworld Montessori.

Indonesia dengan jumlah penduduknya sebesar 227 juta pada tahun 2006 serta diprediksi akan mencapai jumlah populasi sebesar 260 juta penduduk pada tahun 2020. Yang menarik adalah dari total populasi penduduk Indonesia tersebut, sebesar 38 % mewakili populasi penduduk dengan umur dibawah 19 tahun, sebuah peningkatan sebesar 40 % dari tahun 1980. Kenyataan ini menunjukkan sebuah potensi pertumbuhan pasar yang luar biasa besar untuk pertumbuhan preschool di Indonesia.

Kehadiran preschool yang berkualitas di lingkungan lingkungan perumahan yang terus bertumbuh adalah sangat dinantikan oleh warga warganya.

Kenyataan lainnya adalah bahwa penghematan untuk biaya pendidikan anak anak adalah sesuatu yang paling akhir dipertimbangkan bahkan pada saat krisis moneter terjadi pada tahun 1997 lalu yang dikenal sebagai Krisis Moneter Asian dan pada tahun 2008 sebagai World Economic Crisis. Perilaku para orang tua seperti inilah yang akan memberikan jaminan kestabilan pemasukan bagi para pelaku bisnis preschool pada khususnya.

Kinderworld Montessori mengadopsi filosofi pendidikan "Montessori" yang merupakan salah satu metode pendidikan untuk anak balita terpopuler dan diakui diseluruh belahan dunia termasuk di Indonesia.

Montessori adalah salah satu sistim pendidikan yang mengambil manfaat maksimum dari periode perkembangan sensitif dalam 6 tahun pertama usia anak-anak dimana anak-anak pada periode tersebut sangat perceptive dan mendidik mereka melalui pengenalan alat - alat dan aktifitas - aktifitas di dalam lingkungan belajar yang dengan sengaja dipersiapkan dan di desain untuk menstimulasi intelektualitas anak - anak, kreatifitas mereka dan kesempatan bagi mereka untuk bereksplorasi terhadap lingkungan sekitarnya.

Metode pendidikan montessori ini telah diadopsi secara luas di banyak negara dan menjadi semakin popular sejak di penghujung tahun 1980 dan awal 1990.

Di Kinderworld Montessori, anak - anak belajar mengenai hal - hal seperti :


Matematika Teknologi
Membaca Musik
Menulis Art
Geografi Drama
IPA Observasi dan klasifikasi
Biologi Kemampuan berpikir kritis
Sejarah


Kemampuan beradaptasi pada lingkungan yang dikenal sebagai Practical Life skills pun dilatih. Hal hal seperti cara mengikat tali sepatu, cara menggunakan beberapa alat pertukangan, menyajikan makanan dan minuman dlsb.
Sistem pendidikan yang baik adalah tidak mendorong anak didik untuk belajar secara abstrak pada awalnya namun secara konkrit dimana anak anak dididik untuk memanfaatkan kepekaan panca indera nya dalam belajar membaca, menulis, matematika dlsb.

Metode pendidikan anak - anak usia dini terus saja berkembang dan juga kemajuan - kemajuan dalam dunia penelitian mengenai pola kerja otak anak - anak dan bayi sangat membantu para praktisi dunia pendidikan untuk lebih memahami dunia anak - anak.

Oleh karenanya, untuk pertama kalinya di dunia pendidikan Indonesia, Kinderworld memperkenalkan Musikgarten, sebuah program pendidikan musik khusus bagi bayi dan anak - anak usia dibawah 9 tahun yang dikembangkan oleh Dr. Lorna Lutz Heyge atas dasar filosofi pakar-pakar pendidikan dunia seperti: Dr. Montessori, Suzuki, Orf, Dalcooze Laban dan Kodaly.

Don Campbell dalam bukunya berjudul "Efek Mozart bagi Anak - anak" menjelaskan hubungan yang erat antara musik, tubuh dan jiwa bagi setiap bayi dan anak - anak. Dalam bukunya tersebut , Don pun mengulas Musikgarten sebagi salah satu program musik anak - anak yang populer.
Pada dasarnya, bayi dan anak - anak secara alamiah mudah tertarik dengan musik. Dengan memasukkan program musikgarten kedalam kurikulum kami, hasilnya memperkaya dan mempertajam kecerdasan emosional, kecakapan bahasa serta kreatifitas murid murid kami.

Disamping itu, juga mengembangkan bakat alam musik si anak sebagai langkah awal ke jenjang berikutnya seperti permainan piano, flute, violin, gitar dan alat musik lainnya. Lagu - lagu dalam program musikgarten sangat kaya improvisasi nada - nada serta terbukti sangat akrab bagi bayi dan anak - anak.

Pada dasarnya, anak anak usia dini sangat menikmati kegiatan kegiatan sebagai berikut :
• Eksplorasi ( Exploring )
• Mengamati sesuatu ( Observing )
• Berimajinasi ( Imagining )
• Oala! Menemukan sesuatu ( Discovering )
• Melakukan penyelidikan ( Investigating )
• Mengumpulkan informasi ( Collecting Information )
• Berbagi pengetahuan ( Sharing Knowledge )

Waralaba Kinderworld Montessori
Kinderworld Montessori berkomitmen untuk menjalin hubungan yang langgeng, berkesinambungan, saling menguntungkan antara Anda sebagai Franchisee dan kami sebagai Franchisor.

Sebagai Franchisee dari Kinderworld Montessori, maka anda akan mendapatkan :
  1. Hak untuk menggunakan merek Kinderworld Montessori untuk preschool dan kindergarten Anda.
  2. Kurikulum preschool & kindergarten beserta worksheets.
  3. Satu set buku Manual Operasi preschool & kindergarten.
  4. Report Books, buku teks dan Cover worksheets, seragam, merchandise tertentu - dikenakan biaya pembuatan.
  5. Daftar alat - alat Musikgarten beserta CD musik nya.
  6. Pelatihan awal bagi Anda dan para guru di center kami termasuk pelatihan bagi administrasi sekolah.
  7. Pelatihan berkelanjutan bagi para guru untuk memastikan kualitas yang ditargetkan.
  8. Petunjuk dan konsultasi akan design sekolah, pelaksanaan renovasi serta penataan sekolah dan ruang kelas.
  9. Daftar kebutuhan alat alat belajar dan mengajar, buku buku, perlengkapan yang diperlukan untuk setiap tingkatan kelas.
  10. Supervisi secara berkala untuk memastikan kualitas terjaga.
  11. Panduan pentas tahunan dan graduation day.
  12. Konsultasi berkelanjutan terhadap masalah masalah harian yang terjadi di sekolah guna memastikan kualitas yang terjaga.
  13. Konsultasi pemasaran.
  14. Konsultasi lokasi.
  15. Melakukan audit dan inspeksi secara berkala.
  16. Software pembukuan untuk melihat financial performance.
  17. Panduan Sumber daya Manusia.


Kewajiban Franchisee

  1. Mendapatkan lokasi yang tepat dan strategis bagi keberadaan preschool dengan luas minimum 350 m2 yaitu:kemudahan akses menuju lokasi, dekat dengan tempat keramaian ( seperti mall, rumah ibadah dll ), lahan parkir yang memadai, keamanan terjaga,berlokasi di dalam perumahan menengah atas yang padat dimana kebanyakan adalah populasi orang tua muda, jauh dari zona berbahaya seperti jalur pipa gas, pompa bensin, industri dll.
  2. Menyiapkan dana pembangunan dan operasional yang cukup guna mendukung berjalannya proses belajar mengajar.
  3. Menyiapkan dana Franchise sesuai ketentuan.
  4. Pembangunan dan pemeliharaan sekolah sesuai rancang bangun Kinderworld Montessori.
  5. Menyiapkan ijin badan usaha berupa Yayasan.
  6. Memastikan Standard Operasional dan Layanan sesuai dengan standard Kinderworld Montessori.
  7. Turut menjaga reputasi Merek dan kualitas belajar mengajar Kinderworld Montessori.
  8. Komitmen tinggi ( fulltime ) akan keberhasilan operasional preschool dibawah manajemen Franchisee paling tidak sampai pada tahap "menguntungkan" dan kooperatif.
  9. Merekrut sumber daya manusia yang berkualitas dan mempertahankannya. Termasuk didalamnya melakukan penilaian berkala terhadap kinerja para karyawan
  10. Kooperatif dan komunikatif dengan pihak Franchisor.
  11. Memastikan dan bertanggungjawab dalam pengembangan pasar dimana preschoolnya berada.
  12. Menjaga kerahasiaan dari dokumen dokumen waralaba, metode operasional, kurikulum, buku manual dll yang penting untuk memelihara keunikan dari waralaba Kinderworld Montessori.


Financial Fee

Fee Waralaba
Fee untuk waralaba adalah pembayaran yang dilakukan 1 ( satu ) kali untuk setiap pembukaan sekolah yang mengizinkan Franchisee menggunakan nama dan informasi lain yang memiliki hak paten Kinderworld Montessori. Jangka waktu waralaba tahap awal adalah lima tahun, dengan biaya fee waralaba adalah sebesar Rp. 250.000.000,- ( Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah ).
Sedangkan untuk Royalty Fee ditetapkan sebesar 7 % dari pendapatan kotor.

Fee Pengembangan
Fee pengembangan adalah untuk menutup biaya perjalanan dan biaya lain Franchisor dalam mendukung persiapan operasi pendahuluan Franchisee serta operasi setelahnya, yaitu :

  • Rekrutmen Principal, Teacher , Assistant Teacher dan Administrasi.
  • Training bagi Principal, Teachers , Assistant Teacher serta Administrasi.
  • Training pengembangan bagi Principal dan para Teacher yang akan dilakukan oleh In-house Speaker.
  • Kunjungan dan pengamatan saat grand opening dan saat operasional bagi pengembangan lebih lanjut.
  • Tambahan pelatihan bagi guru baru.
  • Promosi dengan jangkauan Nasional.


Fee pengembangan ditentukan sebagai berikut :

  1. Area Jabodetabek adalah sebesar Rp. 25.000.000,- untuk tahun pertama dan akan menjadi Rp. 20.000.000,- untuk tahun berikutnya.
  2. Area Jawa, Bali dan Sumatera adalah sebesar Rp. 35.000.000,- per tahunnya.
  3. Area Kalimantan dan Sulawesi adalah sebesar Rp. 40.000.000,- per tahunnya.


Investasi Tahap Awal
Perkiraan besaran investasi berikut ini menunjukkan perkiraan biaya yang harus disiapkan dalam membangun dan menjalankan Kinderworld Montessori.
Sebagian dari biaya ini akan berbeda beda tergantung wilayah masing masing.

Adapun perkiraan dibawah ini adalah sebagai pedoman.

Franchise Fee Rp 250 000 000
Fee Pengembangan Rp   40 000 000
Marketing Rp   30 000 000
Furniture, A / C Rp   50 000 000
Out/indoor playground Rp   50 000 000
Computer Rp   20 000 000
Apparatus & books Rp   55 000 000
Modal Kerja Rp 150 000 000
Legalitas Rp   15 000 000
Total Rp 660 000 000
   
Security deposit Rp   25 000 000
Perkiraan biaya diatas ini belum termasuk biaya akuisisi property dan renovasinya.

Tahapan Menjadi Waralaba


Presentasi Bisnis
Melengkapi Formulir aplikasi Waralaba
( termasuk usulan lokasi )
Menandatangani Perjanjian Kerahasiaan
Dan Franchise Circular
Pembayaran Commitment Fee 25 % dari Franchise Fee
Survey Lokasi
Penjelasan Operasional
Layout School
Pre-opening To Do lists
Renovasi gedung sekolah
Riset Kompetisi
Penentuan School Fee
Rekrutment
Rencana Keuangan
Rencana Pemasaran
Pelatihan Sumber Daya Manusia
Open House
Dekorasi ruang kelas
Grand Opening ( Operation )


Gallery




Kontak Franchise Kinderworld Montessori
Hubungi Kami
Tertarik dengan franchise Kinderworld Montessori?

Klik di sini untuk menghubungi manajemen Kinderworld Montessori ...



 
Franchise Chocolate Ice Blend Wisco ~ Peluang Bisnis Minuman
Franchise Chocolate Ice Blend Wisco ~ Peluang Bisnis Minuman