Franchise Chocolate Ice Blend Pasco ~ Peluang Bisnis Minuman
Franchise Candy Crepes ~ Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil

WaralabaKu.com dan Action Coach

Halaman Utama Tentang ActionCOACH Seminar Bisnis ActionCoach

Konsultasi Bisnis & Franchise Bersama ActionCOACH
Topik : Langkah-langkah Memfranchisekan / Mewaralabakan Usaha

Daftar Pertanyaan / Konsultasi


 

 

Hermawan - Bakmi Jowo

Saya ingin menanyakan, saya sedang membuka usaha kuliner,dan alhamdulillah lumayan meskipun baru berjalan 2 bulan
Saya ingin sekali mem-franchise usaha saya ini, Hal-hal apa yg harus saya persiapkan terlebih dahulu

Kuliner saya Bakmi Jowo

Terima kasih


Rendy - Fresh Relax Refleksi (Yogyakarta)

Saya ingin mewaralabakan bisnis saya.
tapi masih bingung gmn cara memulainya....??
step2 nya apa saja untuk bisnis franchise??


Nunu Kuntarie - Kedai Cah Ayoe

Bagaimana cara membuka usaha untuk di franchise kan? syarat n ketentuan untuk usaha ini apa aja tahapannya?


Manuel Fibrianto - Bale bale SPA


Kami banyak mendapat tawaran untuk menjual franchise usaha kami, tetapi kami bingung dengan prosedur dan cara untuk mem-franchisekan usaha kami baik secara legal dan management.


Ismail Satriyanto (Garut)


Saya ingin perusahaan saya diwaralabakan ?
Jika ada konsultan untuk mewaralabakan perusahaan saya berapa saya harus membayarnya ?


Hari Nugroho


Saya mempunyai usaha rumah makan spesial ayam kampung baru 6 bulan berjalan alhamdulilah sudah mulai berjalan. Pertanyaan saya bagaimana manajemen untuk memulai mewaralabakan rumah makan saya supaya bisnis saya ini bisa dimiliki oleh orang banyak dan bisa membuka outlet dimana2 sehingga bisnis saya bisa jalan sendiri. mohon pencerahan untuk memulai mewaralabakan usaha saya . Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih. saya tunggu pencerahannya di email saya.


Ahmad Arief - Cyber-Net

Bagaimana cara memfranchisekan bisnis saya?
 

 

ActionCOACH :

10 hal yang perlu Anda lakukan adalah:

Pertama, mempersiapkan satu konsep bisnis yang matang. Konsep sangat penting dalam sebuah bisnis, karena ia akan menjadi roda dalam sistem operasional sebuah bisnis.

Kedua, mempersiapkan tim bisnis yang kuat dan baik, mulai dari tim manajemen hingga karyawan dimana setiap level memahami dengan baik sistem, berbagai masalah hukum dan etika serta hakikat dari sebuah bisnis franchise.

Ketiga, membuat dan menentukan nilai jual produk atau bisnis sebagai suatu keunikan dibanding yang lain. Tanpa keunikan dan perbedaan dari yang lain rasanya sulit bagi sebuah produk atau jasa mengambil pasar.

Keempat, memastikan bahwa produk atau jasa dari bisnis tersebut bisa distandarisasi, bahan baku tidak sulit didapat, dapat dikerjakan dengan sistem, dan mudah dikerjakan.

Kelima, membuat sistem semudah mungkin bagi operasional sehingga mudah diajarkan. Semakin simple akan semakin mudah dan semakin sukses.

Keenam, membuat usaha atau bisnis tersebut mudah diduplikasi orang lain kepihak lain.

Ketujuh, mendaftarkan merek usaha dan hak cipta untuk melindungi usaha dari berbagai tindakan yang tidak baik dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kedelapan, membuat berbagi paket investasi yang menarik bagi calon investor dengan return secepat mungkin namum tetap reliable dan realistis.

Kesembilan, mendaftarkan waralaba di Departemen Perdagangan untuk mendapatkan STPW (surat tanda perdaftaran waralaba) dan jangan lupa bergabung ke asoasi franchise yang ada. Seperti Asosiasi Franchise Indonesia dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali).

Kesepuluh, memasarkannya melalui Franchise Expo atau pasang iklan di media.

Agar lebih jelas, silakan ikuti seminar kami : klik untuk mendapatkan infonya

Selamat memfranchisekan usaha, semoga sukses.
 

 


 

 

Arie Satyawan - Brasserie Cafe (PIM Mall)

Saya ingin memulai bisnis franchise tetapi karena keterbatasan dana,saya ingin melakukan pinjaman ke bank,dan saya telah survei bank melalui berbagai situs bank.dan saya tertarik dengan kredit yang di lakukan BRI dengan jenis kredit ritel untuk waralaba,tetapi saya menjadi ragu untuk memluai usaha franchise karena saya takut tidak dapat membayar bunga dan utang dibank jika bisnis yang dijalani tidak sesuai dengan harapan. Apakah yang harus saya lakukan agar bisnis franchise bisa berjalan sesuai harapan dan utang kredit juga bisa terbayar?
 

 

ActionCOACH :

Anda hanya harus memastikan bahwa Profit yang Anda bisa peroleh dari bisnis tersebut masih dapat digunakan untuk membayar bank dan ada selisih yang Anda gunakan untuk kepentingan pribadi.
 

 


 

 

Bayu Treew - Mister baQar (Wonosobo Jawa Tengah)

Usaha saya maju,dari tahun pertama saya Buka usaha, banyak permintaan franchise.Merk Sudah saya patenkan. konsep usaha saya juga Sudah matang.,Dan banyak yg mengira usaha saya ini beli franchise dari jogja atau jakarta.pertanyaan saya,.
1.saya kesulitan menyusun SOP
2.saya bingung sistem keuangan,laba yg sya dpatkan?bila usaha saya,saya franchiskan.?
3.saya bingung membuat sistem distribusi Krn usaha saya usaha makanan?
4.apakah usaha franchise.perusahaan harus berbentuk PT,CV krn usaha saya msh perorangan.
5.apakah sebaiknya saya memakai jasa konsultan,saya juga pernah ditawari jasa konsultan di jogja (apa keuntungan saya bila memakai konsultan.?
Terima kasih saya sangat mengharapkan jawaban Dan pencerahannya
 

 

ActionCOACH :

Jawaban :

  1. SOP dibuat berdasarkan kebiasaan yang setiap hari dilakukan kemudian dibakukan. Seiring waktu, SOP tersebut bisa direvisi dan diperbaharui.
  2. Sebelum Anda memulai mem-franchisekan, Anda harus memiliki laporan keuangan yang handal. Pihak Franchisee akan melihat laporan keuangan Anda sebagai bahan proyeksi mereka sewaktu mengambil keputusan berinvestasi membeli franchise Anda
  3. Silakan ikuti seminar kami sebagai berikut : klik untuk mendapatkan info Seminar ActionCOACH
  4. Model PT merupakan yang terbaik bagi para pemilik, karena tanggung jawab pemilik hanya sebesar modal yang disetor

Anda bisa menggunakan jasa ActionCOACH membimbing Anda sebagai pengusaha untuk membereskan keruwetan yang belum terurai sampai dengan bisnis Anda bisa difranchisekan dan bisa berjalan tanpa Anda terlibat lagi. Silakan hubungi kami di 021-3801960.
 

 
Franchise Tahu Gila ~ Peluang Bisnis Tahu Goreng Crispy
Franchise Tahu Gila ~ Peluang Bisnis Tahu Goreng Crispy